oleh

Babinsa Koramil 1302-07/Tombariri Pelopori Karya Bhakti Pembersihan Daerah Pantai dan Penanaman Mangroove

MINAHASA, TelusurNews – Koramil 1302-07/Tombariri yang diwakili oleh 3 (tiga) orang Babinsanya bersama-sama dengan masyarakat melaksanakan Karya Bhakti pembersihan daerah pantai sekaligus penanaman beberapa bibit pohon mangroove di daerah pantai tepatnya di Desa Mokupa, Kecamatan Tombariri, Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara, Selasa (12/10/2021).

Kegiatan tersebut disambutan baik oleh warga, terlihat dari antusiasme dari masyarakat setempat, banyak nya warga yang ikut serta dalam kegiatan Karya Bhakti yang dilaksanakan oleh Koramil tersebut.

Komandan Kodim 1302/Minahasa Letkol Inf Herbeth Andi Amino Sinaga, S.Ip, melalui Danramil-07/Tombariri Kapten Arm Zadrak Charles Sonlay mengatakan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan untuk mencegah terjadinya abrasi di daerah pesisir pantai.

“Tidak bisa dipungkiri bahwa hutan mangrove adalah kawasan yang sangat penting, namun kawasan ini sering diabaikan keberadaannya dangan cara membuang sampah yang sembarangan di pesisir pantai yang dampaknya menghambat pertumbuhan mangrove itu sendiri sehingga pantai yang seharusnya lestari lama kelamaan akan menjadi kumuh dan mengalami abrasi,” jelas Danramil.

Untuk itu Danramil mengajak masyarakat bahkan anggotanya untuk peduli dan ikut serta secara aktif memelihara kelestarian lingkungan.

“Salah satunya seperti yang kita laksanakan saat ini yang mana 3 (tiga) orang Babinsa bersama-sama masyarakat membersihkan sampah-sampah dari daerah pantai dan melaksanakan penanaman bibit mangrove di beberapa titik, guna menjaga dan mengembalikan kelestarian pantai, semoga kegiatan ini bisa mempelopori masyarakat untuk lebih semangat lagi menjaga daerah pesisir dengan tidak membuang sampah secara sembarangan,” pungkasnya. (syarel moningka/***)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed