oleh

Bamsoet Lantik Pengurus IMI DKI Jakarta 2021 – 2025

JAKARTA – Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo melantik pengurus IMI DKI Jakarta 2021-2025, dibawah kepemimpinan Ketua Anondo Eko yang terpilih untuk kedua kalinya secara aklamasi sebagai Ketua IMI DKI Jakarta melalui Musyawarah Provinsi yang telah diselenggarakan April 2021 yang lalu. Terpilih kembalinya Anondo Eko tidak terlepas dari kesuksesannya menjadikan IMI DKI Jakarta sebagai barometer IMI di Indonesia.

“Hal ini tercermin dari catatan prestasi IMI DKI Jakarta yang terus menunjukkan peningkatan. Secara berturut-turut IMI DKI Jakarta dinobatkan sebagai IMI terbaik ke-3 pada ajang IMI Awards tahun 2018, terbaik ke-2 tahun 2019, dan terbaik pertama tahun 2020. Salah satu kunci sukses IMI DKI Jakarta yang dapat dijadikan teladan bagi IMI Provinsi lain, adalah adanya inovasi program, antara lain pada bidang mobilitas dengan program rescue, safety dan environment (lingkungan hidup),” ujar Bamsoet dalam pelantikan pengurus IMI DKI Jakarta, di Balai Agung Kota DKI Jakarta, di Jakarta, Senin (16/1/23).

Turut hadir antara lain, Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono, Ketua DPRD Provinsi DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi, Pangdam Jaya Mayjen TNI Untung Budiharto, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. Mohammad Fadil Imran, Ketua KONI DKI Jakarta Hidayat Humaid, danJuara Asia AP250 FIM Asia Road Racing Championship Thailand 2022 AM Fadly.

Hadir pula para pengurus IMI Pusat, antara lain Dewan Pembina Tinton Soeprapto, Dewan Penasihat Robert Kardinal, Bendahara Umum Iwan Budi Buana, Wakil Ketua Umum Olahraga Mobil Ananda Mikola, Wakil Ketua Umum Organisasi M. Riyanto, Wakil Ketua Umum IT dan Digital Tengku Irvan Bahran, Wakil Ketua Umum Hubungan Antar Lembaga Junaidi Elvis, Direktur Off the Road Olagraga Sepeda Motor Eddy Saputra, Hubungan Antar Lembaga Andrys Ronaldi, Komunikasi dan Media Hasby Zamri, serta Direktur Organisasi Nasrul Fuad.

Ketua DPR RI ke-20 dan mantan Ketua Komisi III DPR RI bidang Hukum, HAM, dan Keamanan ini menjelaskan, IMI DKI Jakarta harus membantu pemerintah DKI Jakarta menyukseskan berbagai event otomotif yang diselenggarakan di DKI Jakarta. Antara lain, Formula E 2023, yang akan diselenggarakan pada 3 dan 4 Juni 2023 di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Ancol. Event ini bisa dimanfaatkan untuk menyemarakan posisi Indonesia sebagai Ketua ASEAN 2023. Tidak hanya Formula E, keberadaan JIEC Ancol juga harus dimaksimalkan untuk kemajuan industri dan olahraga otomotif di DKI Jakarta.

“IMI DKI Jakarta dan IMI Provinsi lainnya bersama pengurus pusat IMI juga sedang mengupayakan agar setidaknya di tahun 2024 nanti Indonesia bisa menyelenggarakan Formula 1 dan World Rally Championship. Dengan demikian bisa melengkapi posisi Indonesia sebagai tuan rumah bagi berbagai penyelenggaraan event motorsport bergengsi. Sebelumnya, Indonesia telah menjadi tuan rumah MotoGP, World Superbike, MXGP, hingga Asia Rally Championship,” jelas Bamsoet.

Wakil Ketua Umum Partai Golkar dan Kepala Badan Hubungan Penegakan Hukum, Pertahanan dan Keamanan KADIN Indonesia ini menerangkan, IMI DKI Jakarta juga harus tetap mendukung program street race yang digagas Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran pada tahun 2022 lalu. Mentransformasikan balap liar menjadi balap resmi, sekaligus menjadi event balap pertama di Indonesia yang memfasilitasi para pembalap liar agar tidak lagi melakukan balap liar di berbagai ruas jalan raya.

“Street Race 2022 sukses diselenggarakan di berbagai tempat. Antara lain di Ancol, Kemayoran, BSD, hingga Meikarta. Event positif ini harus tetap dilanjutkan pada tahun 2023 ini. Sehingga potensi anak-anak muda dalam dunia balap liar bisa tersalurkan dengan baik,” pungkas Bamsoet. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed