oleh

KUFC Kumelembuai Minsel Berangkat ke Bogor, Melaju ke Tingkat Nasional

MINSEL, TelusurNews – Potensi di bidang Olahraga di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) sangatlah besar, khususnya di bidang olahraga Sepak Bola. Dan potensi-potensi tersebut patutlah menjadi perhatian bagi Pemerintah yang ada. Seperti halnya tim Sepak Bola Kumelembuai United FC Minsel (KUFC) dari Desa Kumelembuai Satu, Kecamatan Kumelembuai, Minsel, Sulawesi Utara (Sulut).

Hari ini, Kamis (04/11/2021) tim KUFC berangkat ke Bogor, Jawa Barat, untuk mengikuti Turnamen Sepak Bola U-11 kebawah dalam ajang bergengsi Generasi Emas Anak Sekolah Sepak Bola Nasional (GEAS Nasional) utusan Provinsi Sulawesi Utara.

Sebuah prestasi yang membanggakan bagi Minahasa Selatan. Di ajang kompetisi Sepak Bola Nasional Kumelembuai United FC Minsel (KUFC) menjadi utusan Sulut melaju ke tingkat Nasional untuk bertanding melawan juara-juara tingkat provinsi se-Indonesia.

Tim yang di-manajeri oleh Poppy Kawatu beranjak dari Manado menuju Bogor pada pagi tadi sekira pukul 07.00 WITA, bersama Ketua KUFC Vendri Mamangkey (Hukum Tua Kumelembuai Satu) dan Sekretaris Yani Sinaulan, Spd.

Kumelembuai United FC secara resmi terbentuk pada 18 Februari 2020 di bawah asuhan duet pelatih (coach) Rivan pelle, Spd dan Reynaldo Pongantung, Spd.

Untuk diketahui, di tim KUFC U-11 kebawah tersebut ada pemain junior umur 8 tahun yaitu Savior Pongantung. Pemain bertalenta tersebut salah satu pemain andalan KUFC. Savior tergabung dalam tim inti dan akan memperkuat KUFC. Savior dikenal gemar bermain bola sejak masih kecil. Berkat bimbingan orang tuanya khususnya ayahnya, Savior kecil akhirnya bisa tergabung dalam KUFC U-11 yang akan tanding di turnamen tingkat Nasional Generasi Emas Anak Sekolah Sepakbola (GEAS) seri 4 di Stadion Kartika Kostrad Cilodong Depok 6-7 November 2021.

“Savior anaknya gemar sekali bermain bola, sudah jadi hobinya, jadi saya sebagai orang tuanya harus mendukung hobinya,” ungkap Naldy Pongantung, ayah Savior kepada telusurnews.com, Kamis (04/11) pagi.

Savior Pongantung pemain di tim KUFC Kumelembuai

Ketika Savior masuk tim inti KUFC untuk bertanding di Bogor, ayah Savior mendukung penuh tim tersebut dan berharap ada pihak terkait yang memperhatikan cabang olahraga (cabor) yang banyak digemari masyarakat tersebut.

“Yah saya sebagai masyarakat, saya melihat banyak potensi di olahraga sepak bola, kami berharap pemerintah boleh perhatikan khususnya KUFC Kumelembuai, saya doakan KUFC menang di turnamen di Bogor nanti,” tuturnya.

Senada, pelatih KUFC berharap di ajang berikutnya ada uluran tangan dari Pemerintah untuk membantu berkembangnya olahraga sepak bola di Sulut khususnya di Minsel.

“Kedepan sekiranya pihak terkait lebih memperhatikan, sebab untuk turnamen ini, untuk menyalurkan hobi dan demi mengharumkan daerah kami, kami masih menggunakan biaya kami sendiri, tapi itu tidak mengapa,” kata Rivan, coach KUFC Kumelembuai.

Dalam turnamen GEAS nanti, KUFC berada di grup J bersama SSB Badak Muda Serang dan SSB Jalayudha Bogor. (Toar Lengkong)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed