oleh

Mas Waras Dampingi KH Adib Pimpinan PonPes Buntet Terima Kunjungan Silaturahmi Ketua DPRRI Puan Maharani

CIREBON – Pondok Pesantren Buntet Cirebon kali ini kedatangan seorang tamu istimewa, Ketua DPRRI Puan Maharani atau yang lebih dikenal Mbak Puan. Kedatangan Mbak Puan sendiri adalah untuk menjalin silaturahmi kepada para alim ulama dimana PonPes Buntet mempunyai sejarah yang erat dengan Sukarno, Proklamator yang sering mengunjungi Ponpes Buntet pada masa mudanya. Hal tersebut terungkap saat KH Adib Rofiuddin Izza menyatakan langsung saat Beliau memberikan kata sambutan.

“Saya mengucapkan terima kasih atas kedatangan Ketua DPRRI Puan Maharani atas kunjungan silaturahminya, dulu kakeknya yang merupakan Proklamator sekaligus Presiden Indonesia, Sukarno. Bahkan Beliau sering datang pagi-pagi tanpa pemberitahuan terlebih dahulu. Dan Bu Mega ibunya Mbak Puan juga pernah berkunjung juga ke Ponpes ini, semoga tradisi silaturahmi mengunjungi para ulama ini terus berlangsung dan menjadi budaya yang harus dijaga,” ungkap KH Adib dihadapan para hadirin.

Senada, Mbak Puan juga menyampaikan bahwa dirinya kedepan akan menjaga tradisi tersebut dan menjalin hubungan dekat dengan para alim ulama tanah air.

Dalam kesempatan tersebut, turut menyambut langsung kedatangan Ketua DPRRI di Ponpes Buntet Cirebon adalah tokoh PDI Perjuangan Jawa Barat sekaligus anggota DPR Provinsi Jabar, Waras Wasisto S.H., M.M. yang memang kerap mengunjungi Ponpes Buntet.

“Silaturahmi sebagai budaya ke Indonesia an harus terus dilestarikan dan tidak hanya berpatokan kepada hari-hari besar keagamaan saja. Terkhusus kepada para alim-ulama dan Kyai yang juga merupakan tokoh agama yang memiliki tingkat spiritual yang tinggi. Mereka adalah para orang tua yang sering berdoa dan memberikan wejangan dan nasihat untuk kedamaian dan kemajuan bangsa ini,” pungkas Mas Waras kepada media.

Turut hadir dalam kunjungan tersebut, para Kyai dan pengurus Ponpes Buntet, Bupati Cirebon, Kapolres Cirebon dan tampa hadir, Ono Surono, DPD PDI Perjuangan Jawa Barat. (Mac)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed