oleh

Ditlantas Polda Metro Jaya Menggelar Audiensi Dengan Pihak PT Transjakarta

 

 

TELUSUR NEWS,- Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo menerima kunjungan Direktur Utama PT Transjakarta, Mochammad Yana Aditya dalam rangka audiensi di gedung Ditlantas Polda Metro Jaya, Kamis (9/12).

Dirlantas mengatakan kedatangan management PT Transjakarta untuk membahas meningkatnya kecelakaan bus Transjakarta dalam beberapa hari terakhir.

“Kami pihak Ditlantas Polda Metro Jaya baru saja mengadakan audiensi dengan manajemen Transjakarta yang dihadiri langsung oleh Dirut PT Transjakarta Bapak Yana (Aditya),” kata Sambodo kepada wartawan di Jakarta, Kamis 9 Desember 2021.

“Terkait dengan pembahasan tentang meningkatnya jumlah kecelakaan yang dialami Bus Transjakarta,” sambungnya.

Dalam pembahasan itu, kata Sambodo, pihaknya merekomendasikan kepada PT Transjakarta untuk memperbaiki sistem bagi pengemudi.

“Ada beberapa saran-saran perbaikan dalam manajemen yang kita rekomendasikan kepada pihak Transjakarta. dan pihak TJ sendiri janji untuk memperbaiki dan melaksanakan beberapa rekomendasi yang kita berikan, beberapa rekomendasi itu yang nanti akan ditinjau oleh pihak manajemen,” ujarnya.

Dirlantas menambahkan, beberapa rekomendasi yang akan ditinjau oleh pihak manajemen salah satunya terkait dengan jam operasional maupun jam istirahat pengemudi Transjakarta.

“Termasuk juga perbaikan manajemen terkait dengan pengawasan di koridor. ada reward dan punnishment bagi operator-operator terkait dengan pengelolan aspek keselamatan dari operasional Transjakarta,” kata Sambodo.

‘Kemudian penghargaan kepada driver terbaik misalnya atau juga tinjauan terkait dengan permesinan, standar keselamatan, tingkat kecepatan, tempat untuk istirahat bagi sopir dan sebagainya,” terangnya.

Sambodo berharap dari hasil audiensi itu, PT Transjakarta dapat meningkatkan pelayanan dan menghindari terjadinya kecelakaan.

“Mudah-mudahan dengan hasil audiensi yang berlangsung positif, kedepan pihak Transjakarta bisa lebih baik lagi, dari tingkat pelayanannya dan bisa lebih maksimal dalam meningkatkan keselamatan guna menghindari terjadinya laka lantas ,” imbuhnya.

“Kami semua berharap Transjakarta jadi icon publik transport di Jakarta pada th 2022 , bisa meningkatkan kinerja, meningkatkan keselamatan dan tentu saja dapat memberikan pelayanan lebih baik,” kata Sambodo.

 

 

 

Erzan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed