oleh

Kapolda Metro Jaya Serahkan Bantuan Alquran, Paket Sembako dan Masker di Lokasi Rawan Tawuran Palmerah Jakbar

JAKARTA, TelusurNews,- Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran melalui Dirbinmas Polda Metro Jaya (PMJ) menyerahkan bantuan berupa 20 buah Alquran, 100 paket sembako dan 1000 buah masker di lokasi rawan tawuran di Palmerah Jakarta Barat (Jakbar).

Penyerahan bantuan dilaksanakan di Masjid An -Nur Jln. Jatipulo F No.1 Rt.11/08 Kel. Jatipulo Palmerah Jakbar, Selasa (11/01/2022).

Kegiatan diawali dengan sholat subuh berjamaah, dilanjutkam dengan sambutan Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) An -Nur Jatipulo, sambutan Dirbinmas PMJ, kemudian dilanjutkan Tauziah Ketua Da’i Kamtibmas Polres Metro Jakarta Barat, kemudian dilanjutkan penyerahan cenderamata dari Kapolda berupa Al-Qur’an, masker dan sembako, dan ditutup dengan doa dan ramah tamah.

Dalam sambutannya, Dirbinmas Polda Metro Jaya Kombes Pol (Kompol) Badya Wijaya SH. MH menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada jamaah yang hadir. Kompol Badya Wijaya menghimbau agar jamaah dan orang tua untuk terus ambil peran dalam mencegah tawuran dengan ingatkan anak-anak agar tidak ikut terlibat balapan liar, jauhi tawuran dan tetap jaga Kamtibmas, serta bijak menggunakan media sosial (medsos) dan menghindari ujaran kebencian (hate speech), berita bohong (hoaks), dan waspadai paham radikalisme dan terorisme.

Dirbinmas Kompol Badya Wijaya juga menghimbau jamaah untuk tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes) yang ditetapkan pemerintah. “Tetap waspada dalam Covid-19, walaupun kita cukup berhasil penanganannya Prokes tetap dikedepankan dan patuhi karena trend varian omicron naik,” imbaunya.

Kompol Badya Wijaya juga mengapresiasi jamaah yang tetap taat menggunakan masker. Dirbinmas kemudian menyerahkan bantuan 20 buah Alquran, 100 paket sembako dan 1000 buah masker kepada pengurus dan jamaah Masjid An -Nur Jatipulo Palmerah.

Sementara itu, ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) An -Nur Jatipulo Ust. Azis Fahrudin, menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan Dirbinmas Polda Metro Jaya bersama jajaran di Masjid An Nur, serta berharap kedepan ada kunjungan serupa.

Dalam acara penyerahan bantuan Kapolda Metro Jaya tersebut, turut dihadiri oleh jajaran petinggi Polda, Polres dan Polsek, diantaranya PS Kasubdit Bintibsos Kompol Sujanto S.Pd MAP, Kasat Binmas Restro Jakbar Kompol Ratna Quratul Ainy, SIK.M.Si, Kapolsek Palmerah AKP Dodi Abdul Rohim, Kanit Bintibmas Polres Jakarta Barat Iptu Tunari, Kanit Binmas Polsek Palmerah Iptu Winarta, serta Paur Binpenakta Ipda Kristiawan Erwianto SH dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Jatipulo Aiptu Bambang Sutejo.

(tl/**”)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed