oleh

Menggelar Bakti Sosial, SMSI Jabar dan Kota Bekasi Apresiasi Pemerintah

KOTA BEKASI – Didukung oleh Pemerintah melalui Humas Sekda Kota Bekasi, Diskominfo, Dinas Kesehatan, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Dinas Arsip dan Perpustakaan, Badan Amil Zakad Nasional (Baznas) Kota Bekasi, serta Lagoon Avenue Mall Bekasi bahkan sejumlah Ormas, seperti Gibas Kota Bekasi, HIPAKAD63, Barisan Patriot Bela Negara (BPBN) Bekasi, AMKEI, RPSN dan Sama Tri.

Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kota Bekasi menyelenggarakan Bakti Sosial Sunatan Massal, Gerai Vaksinasi Covid-19 dan melakukan pelayanan pengurusan Nomor Induk Berusaha (NIB) serta Ruang Literasi anak.

Acara tersebut dihadiri Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto dan dibuka oleh Ketua SMSI Perwakilan Jawa Barat diwakili Ahmad Syukri Sekretaris SMSI Jawa Barat di Gedung Lagoon Avenue Mall Bekasi, Senin(18/7/2022).

Hadir dalam acara Plt Walikota Bekasi Tri Adhianto, Plt. Kabag Humas Setda Diah, Kepala Dinas Kominfo standi Kota Bekasi Hudi, Kepala Dinas Kesehatan Tanti Rohilawati, Ketua Baznas Kota Bekasi, Kepala Dinas Sosial Ahmad Yani, Kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan, Ketua SMSI Jawa Barat diwakili Sekretaris Ahmad Syukri dan Bendahara Mohammad Kustandi, Ketua PWI Bekasi Raya Melody Sinaga, Ketua Hipakad63 R.S. Djoko Wahyudi S.H. Ketua Gibas Kota Bekasi Deni M.Ali, Ketua BPBN Bekasi Frits Saikat, Ketua RPSN (Rampak Pencak Silat Nusantara) R.Maman, Ketua Sanggar Ngeksi Laras Sudiyono

Ahmad Syukri, Sekretaris SMSI Jawa Barat resmi membuka kegiatan Bakti Sosial. Dalam sambutannya, Ia menyampaikan rasa terima kasihnya, sekaligus apresiasi kepada Pemerintah Kota Bekasi, atas dukungan dan kehadiran Plt Wali Kota Bekasi pada acara tersebut berlangsung dengan baik.

“Terimakasih atas Kehadiran Pak Tri Adhianto selaku Plt Wali Kota Bekasi dan Kepada perangkat daerah Kota Bekasi, Ketua PWI Bekasi Raya. Dan termakasih kepada pengelolah gedung Lagoon Avenue Mall Bekasi yang telah menyediakan tempat Bakti Sosial, serta para Ormas dan para hadirin yang hadir dalam acara ini,” kata Sekretaris SMSI Jawa Barat yang akrab disapa Kang Arie saat pembukaan pelaksanaan Bakti Sosial tersebut.

Menurut Kang Arie, para pemilik Perusahaan Pers yang tergabung dalam Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) selalu berkolaborasi dengan pemerintah dalam hal ini Pemerintah Kota Bekasi untuk melaksanakan program pembangunan daerah.

Dalam dukungan berlangsungnya bakti sosial Sunatan Masal, Gerai Vaksinasi, Pelayanan NIB dan Ruang Literasi anak, semoga masyarakat Kota Bekasi senang dan puas, ujarnya.

Sementara itu, Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto dalam sambutannya, Ia mengatakan pemerintah Kota Bekasi mendukung program kerja SMSI Kota Bekasi sebagaimana yang dilakukan hari ini.

“Saya mengucapkan terimakasih atas kehadiran tenaga kesehatan, serta para tamu yang hadir mendukung kegiatan ini agar dapat berlangsung dengan baik,” ucap Tri Adhianto.

Pemerintah Kota Bekasi mampu memfasilitasi bakti sosial Sunatan Massal, Vaksinasi, dan pelayanan NIB dan Ruang Literasi anak oleh SMSI Kota Bekasi. Selain SMSI, pemerintah akan mendukung Organisasi lainnya melaksanakan program kegiatan yang membangun Kota Bekasi, imbuhnya.

Lebih lanjut Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto secara simbolis memberikan NIB kepada pelaku usaha yang datang mengurus NiBnya. Dan juga dalam kesempatan tersebut, Tri memberikan secara simbolis bantuan sosial kepada peserta Khitanan.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Bekasi Tanti Rohilawati melalui Kepala UPTD Puskesmas Pekayon Drs Ickman Seneno mengatakan Tim tenaga kesehatan (Nakes) dalam pelaksanaan bakti sosial Vaksinasi Covid-19 dan Sunatan massal dikerahkan 30 Nakes

“Tim Nakes dari UPTD Puskesmas Pekayan, UPTD Puskesmas Jakasetia, UPTD Puskesmas Marga Jaya sebanyak 30 orang tenaga kesehatan bertugas dalam bakti sosial untuk melaksanakan Vaksinasi Covid-19 dosis 1, 2, dan 3 jenis Sinovac Pfizer dan Sunatan masaal untuk 30 peserta,” jelasnya.

Kemudian Baznas Kota Bekasi memberikan paket bantuan sosial berupa baju Koko, sarung dan uang saku kepada 30 peserta Sunat dan bantuan dari Dinas sosial untu 30 peserta.

Tampak dalam acara Sunatan Massal itu, Ormas GIBAS Kota Bekasi memberikan paket bantuan kepada 30 Peserta sunat. Begitu juga, Sama Tri membawa mobil Ambulans 5 Unit, untuk mengantar peserta sunat ke alamat. Juga, pembagian Hand sanitizer dari BPBN Bekasi.

Ketua Panitia Bakti Sosial SMSI Kota Bekasi Ricky Jely Cr, mengatakan Bakti Sosial berlangsung dengan baik.

“Atas dukungan dan kerjasama Pemerintah Kota Bekasi, Humas Sekda Kota Bekasi, Dinas Kesehatan, Baznas Kota Bekasi, Diskominfotandi Dinas Sosial, Dians Arsip dan Perpustakaan, serta Pengelolah Lagoon Evenue Mall Bekasi dan para orgasnisasi masyarakat Gibas Kota Bekasi Sama Tri, Hipakad63, RPSN, AMKEI, Barisan Patriot Bela Negara, acara ini dapat berlangsung dengan baik dan sukses,” ujar Ricky.

Lanjut Ricky menyampaikan terimakasihnya kepada Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto atas kehadirannya dalam acara bakti sosial. Dan begitu juga terimakasih kepada Ketua SMSI Jawa Barat dihadiri Sekretaris dan Bendahara datang memberikan kata sambutan dalam kegiatan Bakti Sosial ini, pungkas Ricky.

Di kesempatan yang sama, Ketua SMSI Kota Bekasi Leksono Budiarto, yang didampingi Sekretaris Michael LL Lengkong dan Bendahara Anwar Soleh mengucapkan terimakasih kepada Pemkot Bekasi, khususnya Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto yang bersedia hadir memberikan sambutan dan dukungan penuh dalam kegiatan Bakti Sosial SMSI Kota Bekasi. (Tim)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed