oleh

Rudy Heryansah Bicara Bicara Pansus Terkait Komisi IV, Ternyata…

“Pansus yang sebagian besar diantaranya sudah menjadi Perda adalah merupakan bagian dari puluhan Pansus yang juga sudah diperdakan, wujud keseriusan kami para anggota DPRD dan Pemkot Bekasi mewujudkan Bekasi menjadi sebuah kota yang nyaman baik untuk usaha maupun pemukiman,” -Rudy Heryansah, Wakil Ketua Komisi IV Fraksi PDI Perjuangan Kota Bekasi-

 

KOTA BEKASI – Bekasi adalah kota yang terus berkembang pesat dalam perjalanan nya melebihi kota-kota satelit Ibukota yang lain nya. Wilayah yang dulunya diyakini sebagai Ibukota Kerajaan Taruma Negara ini terus bertransformasi menjadi kawasan hunian bagi kaum urban sekaligus dibentuk menjadi pusat barang dan jasa oleh penyelenggara pemerintahan nya yaitu eksekutif selaku Pemerintah Kota Bekasi dan DPRD selaku legislasinya. Walau seperti yang diketahui bersama bahwa kejadian OTT yang belum lama terjadi oleh KPK terhadap Walikota Bekasi juga melibatkan 2 hal tersebut yaitu pengadaan barang dan jasa, tetapi Kota Bekasi terus berkembang dan menyempurnakan bentuknya menuju kota nyaman untuk hunian dan bisnis serta dilengkapi dengan berbagai fasilitas pendukungya.

Untuk hal tersebut, Komisi IV dimana tupoksinya berkaitan langsung pada 3 pilar dasar tatanan kemasyarakatan seperti Pendidikan, Kesehatan dan Kesejahteraan Masyarakat terus berkolaborasi untuk menjadikan Kota Bekasi ramah terhadap segala kriteria usia penduduknya. Terbaru dan sudah diperdakan agar menjadi sebuah payung hukum munculnya Perda Ramah Lansia diimana sebelumnya Bekasi juga sudah mempunyai Perda Ramah Anak. Dan jurnalis mendapat kesempatan khusus untuk mewawacarai Wakil Ketua Komisi IV sekaligus Tokoh PDI Perjuangan Kota Bekasi, Rudy Heryansah, Kamis(04/08.2022).

 

“Saya mengikuti beberapa pansus yang ada di seperti pansus Rt/Rw yang telah di sahkan perdanya yang mengatur tentang mekanisme persyaratan dan masa jabatan, Pansus Pajak Online (diperdakan tahun 2024), Pansus Jaminan Lansia (sudah di perdakan) serta pansus ATHB(Adaptasi Tatanan Hidup Baru) agar masyarakat dapat disiplin dalam memulai kebiasan baru setelah pandemi demi saling menjaga kesehatan satu sama lain, dimana outputnya mengajarkan masyarakat hidup sehat dan selalu menjaga kebersihan di lingkungan,” papar Rudy Heryansah yang juga mantan Ketua Rw dilingkungan nya.

 

Rudy juga melanjutkan bahwa DPRD terus concern dan aktif dalam tupoksinya menjadikan Kota Bekasi melalui perda-perdanya baik dalam Indeks Pembangunan Manusia(IPM) yang menjadi leading di Provinsi Jabar dibanding kota-kota lain nya.

“Kerja-kerja nyata merupakan rangkaian pembentukan kota melalui pansus untuk menjadi perda agar semua pihak bekerja sama, karena ini pekerjaan besar yang tidak bisa dikerjakan secara parsial demi mendukung Kota Bekasi menjadi kota nyaman hunian dan usaha serta berkembang terus sebagai smart city,” pungkas Rudy Heryansah yang mempunyai latar belakang pengusaha tersebut. (Mac)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed