oleh

Hampir Dua Tahun Pemerintahan, FDW PYR Sukses di Berbagai Sektor

MINSEL, TelusurNews,- Hampir dua tahun pemerintahan Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar (FDW) dan Wakil Bupati Petra Yani Rembang (PYR) telah membawa Minahasa Selatan (Minsel) menuju Perubahan.

Dan selang hampir dua tahun pemerintahan sejak 26 Februari 2021 lalu, FDW PYR banyak menuai prestasi. Mulai dari sektor kesehatan, pendidikan, infrastruktur, pariwisata, pemuda dan olahraga, pertanian dan perkebunan, hingga kesejahteraan sosial.

Di bidang pendidikan, FDW-PYR merealisasikan beasiswa pendidikan bagi pelajar dan mahasiswa.

Begitu juga di bidang kesehatan, FDW PYR mampu mengadakan kendaraan ambulance bagi warga Minsel yang ditempatkan di beberapa kecamatan.

Tidak hanya itu, untuk membantu masyarakat memenuhi kesejahteraan sosial, pemerintahan FDW PYR melakukan terobosan dengan merealisasikan santunan duka bagi masyarakat, dana lansia, BPJS ketenagakerjaan, insentif bagi tokoh agama, hibah rumah ibadah, bantuan bagi fakir miskin, dan bantuan bagi kelompok usaha.

Di sektor pertanian dan perkebunan, FDW PYR merealisasikan bantuan benih bagi petani, merealisasikan bibit pohon untuk penghijauan, serta program Upland. Hingga akhirnya tahun 2022 dicanangkan sebagai tahun ‘Marijo Ba Tanam’.

Sementara itu, di sektor infrastruktur dan pariwisata, FDW PYR telah melakukan pengembangan pelabuhan Amurang, pembangun ruang terbuka publik (RTP) yang berada tepat di pusat Kota Amurang, serta dibangunnya jalan penunjang ekonomi masyarakat.

Di bidang kepemudaan dan olahraga, pemerintahan FDW PYR mengembangkan berbagai cabang olahraga. Diketuai langsung oleh FDW sebagai ketua KONI Minsel, olahraga Minsel maju pesat. Dan untuk makin memajukan olahraga di Minsel, FDW PYR  terus mengirim atlet-atlet terbaik Minsel untuk mengikuti berbagai kompetisi di dalam dan luar daerah. Seperti yang sementara dilaksanakan di Kabupaten Bolaang Mongondow saat ini, yaitu Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Utara XI 2022, yang diikuti oleh 15 kabupaten/kota. Yang dihelat sejak 14 November hingga 21 November 2022 nanti.

Tidak hanya berbagai pencapaian di atas, FDW PYR pun mampu menangani dan menanggulangi berbagai bencana yang menimpa Kabupaten Minahasa Selatan. Mulai dari bencana abrasi pantai Amurang yang terjadi pada Rabu (15/06/2022) lalu, hingga bencana kebakaran pasar 54 Amurang pada (30/09) lalu.

Bencana abrasi pantai Amurang yang menenggelamkan setidaknya puluhan rumah warga dan jembatan membawa kesedihan dan keperihatinan bagi korban. Begitupun bagi korban kebakaran pasar 54 Amurang.

Namun begitu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minsel yaitu FDW dan PYR, dengan berbagai upaya akhirnya mampu menanggulangi berbagai bencana tersebut. Dengan dibangunnya Hunian Sementara (Huntara) bagi warga korban bencana abrasi, serta pemberian bantuan yang layak bagi warga korban kebakaran pasar 54 Amurang. FDW PYR mampu memenuhi kebutuhan warga korban bencana.

Tak sampai di situ, pemerintahan FDW PYR juga sukses di sektor lainnya. Seperti peningkatan kualitas aparatur sipil negara (ASN), dengan dilakukan penyegaran pada posisi-posisi strategis di SKPD. Sehingga terciptanya pemerintahan yang bersih dan berwibawa. Hal tersebut yang membuat FDW PYR oleh masyarakat Minsel dijuluki ‘Pembawa Perubahan’ di Minahasa Selatan. (Toar Lengkong)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed