oleh

BPBN dan LIN Kota Bekasi Menggalang Dana Kemanusiaan Korban Bencana Cianjur

CIANJUR – Gempa bumi yang mengguncang wilayah Cianjur, Jawa Barat beberapa waktu lalu masih meninggalkan duka bagi warga yang terdampak.

Barisan Patriot Bela Negara (BPBN) bersama Lembaga Investigasi Negara (LIN) menggalang dana kemanusiaan untuk para korban gempa bumi Cianjur.

Ketua Umum BPBN H. Dadeng Saepudin mengatakan, untuk saat ini para korban bencana gempa bumi di Cianjur lebih membutuhkan perhatian khusus di masa pra bencana.

“Untuk kebutuhan sehari-hari bagi para korban sudah banyak berdatangan. Oleh sebab itu kami BPBN bekerjasama dengan LIN akan fokus terhadap pasca bencana yang akan timbul,” katanya kepada Tegar news, Senin (28/11/2022).

Di tempat terpisah, ketua BPBN DPW II KOKAB Bekasi Frits Saikat menyampaikan, masih banyak para korban terdampak gempa bumi di Cianjur yang belum terjamah.

“Banyak bantuan berdatangan dari berbagai kalangan, namun proses penyalurannya yang masih perlu di evaluasi, salah satu contoh daerah cugenang yg luas terdiri dari beberapa desa yg tdk semua berada dipinggiran jalan raya, yang menjadi salah satu target dari BPBN dan LIN untuk menyalurkan langsung bantuan bagi para warga di sana. Karena warga sekitar belum sama sekali mendapatkan bantuan,” ujarnya.

Selain itu Sekretaris Cabang Lembaga Investigasi Negara (LIN) DPC kota Bekasi, Julius Chandra mengungkapkan, untuk saat ini kami masih membuka posko untuk membantu menyalurkan bantuan dari para donatur.

“Sampai dengan saat ini kami masih membuka posko untuk membantu menyalurkan sumbangan dari para donatur. Dan kami akan fokus terhadap para korban yang masih belum terjamah bantuan.” Pungkasnya. (FS)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed