oleh

Pemdes Tumpaan Salurkan Bantuan PKH, BST, Sembako dan BLT DD

MINAHASA SELATAN — Pemerintah Desa (Pemdes) Tumpaan, Kecamatan Tumpaan, Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) menyaluarkan bantuan untuk masyarakat berupa Bantuan Sosial Tunai (BST), Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Sembilan Bahan Pokok (Sembako) dari Pemerintah Kabupaten dan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD), Senin (26/07/2021) Siang.

Pemdes Tumpaan memprioritaskan bantuan bagi Lansia dan warga yang menderita sakit menahun.

Untuk jumlah Penerima Manfaat di Desa Tumpaan ada sekitar 147 penerima PKH dan BST, ada 70 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) BLT DD , dan ada 92 penerima bantuan Pemkab Minsel melalui Dinas Sosial.

“Tadi siang kami Pemerintah Desa telah menyalurkan Bantuan Beras dari Dinas Sosial yaitu dari Pemkab Minahasa Selatan dan juga Bantuan untuk PKH dan Logistik bantuan Beras 10kg,” kata Martho Rumengan Kepala Desa/Hukum Tua Desa Tumpaan kepada Jurnalis Media ini ketika diwawancarai seusai kegiatan penyaluran BLT DD.

Kepada Media ini ia mengatakan bahwa penyaluran BLT DD sudah memasuki penyaluran Tahap 4 (Empat) sampai bulan April untuk tahun 2021. Dan disalurkan langsung di setiap Jaga-Jaga (Lingkungan) dipimpin langsung oleh Kepala Desa dan dibantu oleh kepala-kepala Jaga dan aparat desa lainnya.

“Pemerintah Desa Tumpaan sudah melaksanakan pembagian BLT DD di bulan yang keempat ini di bulan April, telah dibagikan di Jaga (Lingkungan) masing-masing yang telah diserahkan ke masyarakat penerima BLT DD yaitu ada 70 (tujuh puluh) penerima Bantuan BLT yang sumber dana dari Dana Desa,” ungkapnya.

Dengan adanya bantuan pemerintah Rumengan berharap masyarakat Desa Tumpaan dapat mempergunakan bantuan tersebut dengan sebaik-baiknya. Ia berharap bantuan-bantuan tersebut dapat membantu masyarakat di masa pandemi covid-19.

“Menjadi harapan kami dari Pemerintah Desa yang ada untuk para penerima BLT DD untuk dapat mempergunakan Bantuan Langsung Tunai ini dengan sebaik-baiknya, dan karena juga kita sebagai masyarakat di dalam mengatasi pandemi covid-19 melalui bantuan ini dapat dipergunakan untuk kesehatan setiap penerima,” ucapnya.

Warga Desa Tumpaan sangat bersyukur dengan adanya Bantuan Pemerintah di masa pandemi covid-19. Warga dengan antusias mendatangi posko penyaluran dengan mengikuti protokol kesehatan yang ada.

“Kami bersyukur pada saat ini karrna Pemerintah Tumpaan  sudah menyalurkan dana BLT bagi kami rakyat miskin, sekali lagi kami menyampaikan banyak terima kasih kepada Pemerintah Tumpaan,” ungkap salah satu warga lansia KPM.

Terpantau kegiatan Penyaluran Bantuan terlaksana dengan baik dan lancar. (Toar Lengkong)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed