oleh

Dukung SE Gubernur Sulut, SMKN 1 Sinonsayang Tetap Terapkan Pembelajaran Daring

MINAHASA SELATAN — SMK Negeri 1 Sinonsayang Kabupaten Minahasa Selatan, Propinsi Sulawesi Utara mendukung program pemerintah pusat dan daerah terkait Pencegahan dan Penanggulangan covid-19 di wilayah sekolah, dengan menerapkan pembelajaran dalam jaringan (daring) atau online.

Kepala Sekolah SMKN 1 Sinonsayang Lusye Rugian, Spd kepada Jurnalis Media Telusur News, Kamis (05/08), mengatakan, “Untuk kegiatan di SMK Negeri 1 Sinonsayang saat ini dilaksanakan belajar secara daring dan luring karena mengingat akan kondisi yang ada karena pandemi covid-19 sementara berlangsung, sementara menyebar, jadi dilaksanakan belajar mengajar secara daring,” tuturnya.

Setelah beberapa waktu yang lalu telah dilaksanakan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2021, untuk sementara SMKN 1 Sinonsayang tetap mengikuti peraturan pemerintah terkait covid-19 sesuai dengan surat edaran (SE) Gubernur Sulawesi Utara.

“Dan program yang sudah dilaksanakan yaitu PPDB telah dilaksanakan, sudah menjaring siswa-siswa yang baru,” ucapnya.

Kemudian Rugian mengatakan bahwa kegiatan para guru di sekolah dibatasi, “Sementara dalam kegiatan guru-guru juga datang di sekolah hanya karena piket, jadi tidak semua guru berada di sekolah hanya 25 persen jadi cuma sekitar 3-5 orang,” ungkapnya.

Namun demikian kegiatan di SMKN 1 Sinonsayang terpantau berjalan dengan baik dan lancar, dengan mengikuti protokol kesehatan (prokes) yaitu 5M (mencuci tangan, menjaga jarak, memakai masker, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas)

“Himbauan kepada siswa semoga menjaga kesehatan karena saat ini covid-19, jaga jarak, pakai masker, cuci tangan, minum vitamin,” tutup Kepsek Lusye Rugian, Spd. (Toar Lengkong)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed