oleh

Pemdes Batu Maksimalkan Pemanfaatan Dandes

MINAHASA UTARA — Pemerintah Desa (Pemdes) Batu Kecamatan Likupang, Kabupaten Minahasa Utara, Sulawesi Utara terus memaksimalkan pemanfaatan Dana Desa, demi memenuhi kebutuhan dan kepentingan warga di desa tersebut.

Untuk tahun anggaran (TA) 2021 Pemdes Batu mengoptimalkan kegiatan seperti penyaluran bantuan BLT kepada 118 kepala keluarga (KK), pemberian BST kepada 31 KK, PKH kepada 27 KK, dan pekerjaan fisik rabat beton (betonisasi) volume panjang 40 meter dan lebar 1,80 m, serta pemanfaatan 8% anggaran covid -19, termasuk anggaran untuk kegiatan bantuan pangan untuk warga yang terpapar covid sebesar Rp. 18.200.000 yang sudah terealisasikan ke 24 kk.

Kepada Jurnalis Media ini Kamis, (12/08/2021) Plt Hukum Tua Desa Batu Hofni Mangapeng, SP mengatakan setiap kegiatan Pemerintah di desa bertujuan untuk membantu masyarakat desa termasuk meningkatkan daya beli masyarakat di desa tersebut di tengah pandemik covid (19).

“Pemanfaatan Dana Desa berhasil mewujudkan pengembangan pembangunan Desa Batu kemasyarakat Desa Batu,” ungkap Mangapeng.

Mangapeng mengatakan, dalam keterbatasannya yang baru menjabat sekitar 4 (empat) bulan namun ia tetap berupaya memaksimalkan setiap kegiatan di desa untuk kepentingan masyarakat.

“Meskipun masih menunggu pencairan dana tahap 2 yang diperkirakan di bulan agustus, namun dengan semangat warga kemasyarakatan. Dengan tujuan untuk kepentingan masyarakat Desa Batu,” lanjutnya.

Selain itu, Pemdes Batu juga mengembangkan Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) yang sedang dikembangkan.

“Tentu semua kegiatan dan usaha yang saya lakukan diharapkan akan membawa manfaat ekonomis terhadap kehidupan masyarakat Desa Batu,” tutup Kumtua.

 

Liputan: Syarel/Julius

Editor: Toar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed