oleh

Gotong Royong, Puluhan Warga RT 02/06 Kebalen Lakukan Pengecoran Pelataran Masjid

Puluhan warga Kampung Penggilingan Tengah RT 02/06, Kelurahan Kebalen, Kecamatan Babelan yang merupakan jamaah Masjid Al Furqaan melaksanakan kerja bakti gotong royong mengecor pelataran masjid.

“Ya, kami lakukan pengecoran di pelataran Masjid Al Furqaan ini, agar nantinya bisa digunakan warga untuk berbagai kegiatan,” ujar Sumarman, Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Al Furqaan di sela gotong royong, Minggu (7/11/21).

Selain itu, kata Sumarman, agar tampak bersih. Karena lanjutnya, sebelumnya masih ada oknum warga yang membuang sampah di areal masjid, sehingga membuat ketidaknyamanan warga dan jamaah.

“Masih ada warga yang membuang sampah seenaknya meski hanya sedikit. Padahal dekat dengan pelataran masjid,” tandasnya.

Selain itu, kata Sumarman, ke depan lahan yang sudah dicor ini bisa digunakan warga seperti sarana olahraga, tempat pertemuan warga dan lainnya.

“Nantinya bisa multi fungsi. Warga di lingkungan ini bisa menggunakannya dengan sebaik-baiknya,” ujarnya.

Di tempat yang sama, tokoh masyarakat setempat, H. Sihabudin mengapresiasi gotong royong yang diinisiasi pengurus DKM Al Furqaan dengan melakukan pengecoran lahan yang ada.

“Kami apresiasi gotong royong ini. Mudah-mudahan ke depan dapat bermanfaat bagi warga di lingkungan ini. Apalagi untuk kemaslahatan warga. Kami harus mendukungnya,” ujarnya yang diamini sejumlah warga.

Kata Sihabudin, dengan gotong royong ini bisa menambah tali silaturahmi para warga di lingkungan ini. “Semoga silaturahmi ini tetap terjaga,” imbuhnya.

Pantauan satuarah.co, tampak warga begitu antusias melaksanakan gotng royong tersebut. Dengan penuh semangat, warga berjibaku meratakan lahan untuk dicor menggunakan alat seadanya.

Hadir dalam gotong royong tersebut sejumlah tokoh masyarakat di antaranya H. Ismail Soleh, H. Rasan Sutisna dan lainnya. Juga hadir Ketua RT 02/06 Muspiri. ***

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed