oleh

Ade Yasin Dorong Pengembangan Wisata di Kabupaten Bogor Selain Puncak

 

TELUSUR NEWS,- Bupati Bogor, Hj. Ade Yasin S.H., M.H menggelar acara Forum Diskusi Pemulihan Ekonomi Daerah Bidang Pariwisata Berbasis Desa dan Soft Launching Menuju Festival Wisata Desa Tahun 2022, di Setu Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa (14/12).

Dalam sambutannya, Bupati berharap seluruh Desa mampu menggali potensi wisatanya agar bisa mendorong pengembangan wisata di Kabupaten Bogor.

“Tidak hanya di kawasan puncak, tetapi di pengembangan potensi wisata di Barat, Timur, Utara dan Tengah (Kab.Bogor),” kata Ade Yasin dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Rabu 15 Desember 2021.

Bupati menjelaskan, selama dua tahun terakhir, Pemkab Bogor bersama seluruh masyarakat mentaati protokol kesehatan dari pemerintah pusat agar menekan angka kasus pasien covid-19.

“Semoga pandemi (Covid 19) ini cepat berakhir, karena banyak sektor yang sempat terpuruk seperti sektor Wisata, Hotel, dan Restoran. Hal itu dibangkitkan kembali walaupun Pandemi masih ada namun kondisinya kian melandai” ujar Ade Yasin.

Menurutnya, sektor unggulan di Kabupaten Bogor ini bukan hanya di kawasan puncak, namun masih banyak tempat-tempat wisata lainnya di wilayah Kabupaten Bogor.

“Kadang wisatawan melihat Kabupaten Bogor indentik dengan Puncak apapun yang di Puncak seringnya viral,” tutur Ade Yasin.

“Saya kira harus mulai mengalihkan pariwisata tidak hanya di kawasan Puncak, tetapi banyak potensi wisata yang ada di wilayah Barat, Timur, Utara, dan Tengah ,” pungkasnya.

 

 

 

 

 

Erzan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed