Bamsoet Sambangi Kapolda Metro Jaya, Bahas Persiapan Sirkuit Bagi Pembalap Liar

- Jurnalis

Senin, 20 Desember 2021

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

 

TELUSUR NEWS, – Ketua umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Pusat, Bambang Soesatyo (Bamsoet) bersama dengan Direktur PT Pembangunan Jaya Ancol (PPJA), Teuku Sahir Syahali menyambangi Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran di Gedung Promoter, Polda Metro Jaya, Jakarta Pusat, Senin (20/12).

Bamsoet hadir bersama jajaran pengurus IMI dan lainnya membahas persiapan sirkuit bagi peserta balap liar di wilayah Jabodetabek yang rencananya akan digelar di Ancol, Jakarta Utara pada tanggal 15 Januari 2022.

Dalam keterangannya, Bamsoet mengatakan kehadirannya dalam rangka silaturahmi dan memberikan apresiasi kepada Kapolda terkait pembinaan para pembalap liar di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya.

“Pembalap-pembalap yang selama ini di katakan mengganggu ketertiban masyarakat dan berpotensi atas keselamatan dirinya dan keselamatan orang lain,” kata Bamsoet di Mapolda Metro Jaya, Senin 20 Desember 2021.

“Tugas dari IMI sendiri adalah menjaga jangan sampai lebih banyak lagi korban-korban yang jatuh terhadap hobi yang tidak di salurkan,” ujarnya.

IMI sendiri, kata Bamsoet akan berkolaborasi dengan Polda Metro Jaya dan PT Pembangunan Jaya Ancol menggelar kegiatan Road Race dan Drag Race.

“IMI berkolaborasi dengan Polda Metro Jaya dan kami sepakat bersama Dirut Ancol, Pak Shahir untuk sama-sama bagaimana tempat menampung kegiatan yang menjadi perhatian daripada pak Kapolda,” jelasnya.

Baca Juga :  Kapolda Metro Jaya Pimpin Sertijab 7 Kapolres dan 6 Pejabat Utama

“Kami sepakat bahwa ancol yang menjadi pilihan menyalurkan hobinya, dan akan dimulai nanti per tanggal 15 Januari 2022 untuk kegiatan pertama Road Race maupun Drag Race bagi anak-anak kita ,” tutur Ketua MPR RI itu.

Bamsoet berharap, kegiatan tersebut dapat menjadi percontohan bagi Polda-polda lainnya di Indonesia.

“Di harapkan dengan kegiatan ini tingkat balapan (liar) yang mengganggu masyarakat dan orang lain bisa dikurangi, saya memberikan apresiasi kepada Kapolda Metro Jaya mudah-mudahan ini menjadi percontohan bagi Polda-polda lain,” imbuhnya.

Dirut PT Pembangunan Jaya Ancol mengatakan, pihaknya mendukung kegiatan otomotif yang diinisiasi oleh Kapolda Metro Jaya.

“Kami selaku dari pihak Ancol sangat mendukung dalam kegiatan otomotif yang di inisiasi dari bapak Kapolda dan hal ini tentunya akan kami support acara tersebut sekuat tenaga kita untuk mensukseskan kegiatan tersebut,” kata Sahril.

Selanjutnya, Kapolda Metro Jaya menyebut, dengan diberikannya akomodasi sirkuit yang memadai bagi para pembalap liar dapat menyelamatkan kecelakaan di jalan raya.

“Mudah-mudahan niat baik kita ini menyelamatkan anak-anak kita, kemudian bagi mereka yang memiliki potensi untuk menjadi pembalap seperti main bola, main bola itu kalo bisa tiap hari bermain, dengan adanya sirkuit road race dan drag race di ancol ini ,” kata Fadil.

Baca Juga :  Kapolda Metro Jaya Serahkan Bantuan Alquran, Paket Sembako dan Masker di Lokasi Rawan Tawuran Palmerah Jakbar

Kapolda berharap para pembalap liar dapat menyalurkan bakatnya di sirkuit yang disiapkan oleh pihak Ancol, Kepolisian dan IMI.

“Saya berharap mereka datang ke ancol setiap hari, kita buat eventnya kita buat dua bulan atau sebulan setiap kali, dan setiap hari polisi ada di sana nanti, dari ancol juga akan menyiapkam sirkuitnya, IMI akan menyiapkan pelatih demikian dengan aspek safety nya,” ujar Fadil.

“Jadi tidak lagi balapan dengan sandal jepit, tapi sudah menggunakan sepatu, helm dan jaket balap yang lengkap agar keselamatannya menjadi yang utama, nanti akan di pinjamkan IMI secara gratis. saya kira ekosistem yang kita bangun ini akan berkembang secara berlanjut” pungkasnya.

 

 

Dalam audiensi tersebut dihadiri oleh :

 

Bambang Soesatyo (Ketua Umum IMI Pusat )

Ananda Mikola (Wakil – Ketua Umum Olahraga Mobil)

Rifat Sungkar (Wakil Ketua Umum Mobilita)

Kombes Pol Putu Putera (Komisi Sosial)

Junaidi Elvis (Hubungan Antar Lembaga)

Andrys Ronaldi (Hubungan Antar Lembaga)

Hasby Zamri (Komunikasi Media)

Ketua IMI DKI Jakarta Anondo Eko

Tengku Sahril Syahali (Dirut Ancol).*

 

 

 

 

 

Erzan

Berita Terkait

Mahasiswa KKN-T IPB di Nglungger Ubah Limbah Kotoran Hewan dan Rumah Tangga Jadi Pupuk Organik Cair
Dialog Publik Pokja Wartawan Humas Kota Bekasi Bahas Peran Media dalam Pilkada 2024
Irjen Tekankan Satker di Provinsi Jawa Barat untuk Bangun Zona Integritas, Wujudkan Visi Kementerian ATR/BPN Berkelas Dunia
Bantu Keluarga yang Meninggal, RW 001 Peduli Serahkan Beras
Akselerasi Pendaftaran 3,2 Juta Hektare Tanah Ulayat, Menteri AHY: Pemerintah Hadir Menjamin dan Melindungi Hak Atas Tanah Masyarakat Hukum Adat
Kapus dr Arnya Andriani: Sosialisasi dan Pelatihan Pemberian Makanan Tambahan Berbasis Pangan Lokal di Kecamatan Bantar Gebang
Tim Pengacara Andreas Sapta Finady Konferensi Pers Bersama Anak Pasangan Almarhum Opa dan Oma Tomasoa
Kementerian ATR/BPN Terima Aset BMN Hasil Rampasan KPK Senilai Rp4,7 Miliar

Berita Terkait

Jumat, 26 Juli 2024 - 22:15 WIB

Mahasiswa KKN-T IPB di Nglungger Ubah Limbah Kotoran Hewan dan Rumah Tangga Jadi Pupuk Organik Cair

Jumat, 26 Juli 2024 - 19:38 WIB

Dialog Publik Pokja Wartawan Humas Kota Bekasi Bahas Peran Media dalam Pilkada 2024

Kamis, 25 Juli 2024 - 08:08 WIB

Irjen Tekankan Satker di Provinsi Jawa Barat untuk Bangun Zona Integritas, Wujudkan Visi Kementerian ATR/BPN Berkelas Dunia

Rabu, 24 Juli 2024 - 22:48 WIB

Bantu Keluarga yang Meninggal, RW 001 Peduli Serahkan Beras

Rabu, 24 Juli 2024 - 06:10 WIB

Akselerasi Pendaftaran 3,2 Juta Hektare Tanah Ulayat, Menteri AHY: Pemerintah Hadir Menjamin dan Melindungi Hak Atas Tanah Masyarakat Hukum Adat

Berita Terbaru