Pemkab Minsel Launching Program Vaksinasi Covid-19 untuk Anak Usia 6-11 Tahun

- Jurnalis

Selasa, 11 Januari 2022

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Pemkab Minsel melaksanakan program vaksinasi covid-19 untuk anak usia 6 sampai 11 tahun

Pemkab Minsel melaksanakan program vaksinasi covid-19 untuk anak usia 6 sampai 11 tahun

MINSEL, TelusurNews,- Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan (Pemkab Minsel) melaksanakan Launching Program Vaksinasi covid-19 Untuk Anak Usia 6 – 11 Tahun, pada Senin, (10/01/2022).

Kick Off dilaksanakan di SD Negeri 2 Amurang, kemudian dilanjutkan dengan Live Streaming di 3 (tiga) titik pelaksanaan vaksinasi yaitu SDN 2 Amurang, SD Inpres Tumpaan Satu, SD GMIM 1 Rumoong Atas, beserta 14 titik di 14 Kecamatan. Program Vaksinasi Anak berumur 6 (enam) sampai dengan 11 (sebelas) tahun ini menyasar 70% dari sekitar 18.000 anak.

Wabup saat Launching Kick Off vaksinasi covid-19 untuk anak di SDN 2 Amurang

Hadir dalam kegiatan Launching Vaksinasi Anak tersebut di antaranya Wakil Bupati Pdt. Petra Yanni Rembang, Mth, Kadis Pendidikan Pemuda dan Olahraga Dr. Fietber S. Raco, S.Pd, M.Si, Kadis Kesehatan dr. Erwin Schouten, beserta jajaran, Kapolres Minsel yang diwakili oleh Wakapolres Kompol Eddy Saputra, SIK., beserta jajaran, Dandim 1302 Minahasa yang diwakili Danramil 1302-14/Amurang Kapt. (Inf.) Ramli Hamanja, Camat Amurang ,Camat Tumpaan, Lurah Lewet, Hukum Tua Desa Tumpaan Baru dan Tumpaan Satu, Para Kepala Sekolah dan Para Guru.

Wabup Pdt. Petra Yanni Rembang, M.Th saat membawakan sambutan

Pada Kick Off Launching Program Vaksinsi Anak di SDN 2 Amurang, Wakil Bupati (wabup) Pdt. Petra Yanni Rembang, Mth membawakan sambutan mewakili Bupati Franky Donny Wongkar, SH. Dalam sambutannya, Wabup mengatakan bahwa Vaksinasi Anak umur 6 -11 tahun ini telah mendapat rekomendasi dari Ikatan Dokter Anak Indonesia dan Komite Penasihat Ahli Imunisasi Nasional hingga telah dikeluarkan Keputusan Menteri Kesehatan Republik Indonesia Nomor HK.01.07./ MENKES/6688/2021 Tentang Pelaksanaan Vaksinasi covid-19 Bagi Anak usia 6 Sampai Dengan 11 Tahun.

Baca Juga :  Pemkab Minsel Gelar Ibadah Pra Natal 2022, Jadi Momentum Refleksi Tugas

“Pemerintah pusat telah menargetkan penerima vaksin sekitar 26,5 juta anak di seluruh indonesia berdasarkan data sensus penduduk 2020 dan di daerah kita Kabupaten Minahasa Selatan 18.009 anak usia 6 sampai 11 tahun yang menjadi sasaran vaksinasi covid-19,” ujar Wabup.

Wabup bersama petugas satgas covid-19 Minsel saat Launching Program Vaksinasi Covid-19 untuk anak

Dikatakan Wabup, hal ini dilakukan agar anak-anak indonesia mendapat perlindungan dari ancaman covid-19 karena anak juga dapat tertular atau menularkan virus corona dari dan ke orang dewasa di sekitarnya, ataupun teman dan guru di sekolah pada pembelajaran tatap muka. “Apalagi saat ini sudah muncul varian baru omicron yang sudah menyebar ke ratusan negara termasuk Indonesia,” ungkapnya.

Di kesempatan yang sama, Kadis Pendidikan Pemuda dan Olahraga Dr. Fietber S. Raco, S.Pd, M.Si menyampaikan laporannya terkait Kick Off Vaksinasi covid-19 Anak Usia 6-11 Tahun tersebut. Fietber Raco mengatakan kegiatan yang sama telah dilaksanakan di beberapa provinsi, diantaranya DKJ Jakarta, Jawa Barat, dan Banten pada 14 Desember 2021 lalu, dan segera dilaksanakan di 19 (sembilan belas) provinsi, salah satu diantaranya adalah Provinsi Sulawesi Utara.

Kadis Dikpora Minsel Dr. Fietber S. Raco, S.Pd, M.Si saat Launching Program Vaksinasi Covid-19 untuk Anak Usia 6-11

“Pemkab Minsel bekerja sama dengan Polres Minsel akan Kick Off vaksinasi covid-19 anak Usia 6-11 Tahun pada hari senin 10 januari 2022… akan berlangsung hingga 5 sampai 6 hari kedepan dan untuk sementara dilaksanakan pada 3 Kecamatan sesuai hasil dari rapat tim dengan pengaturan gabungan beberapa desa,” ujar Kadis Dikpora Minsel.

Baca Juga :  Juri FFWI Gratis Bebas Menonton Di Bioskop Manapun

Wakil Bupati Petra Yanni Rembang pada kesempatan tersebut meminta segenap jajaran Pemkab Minsel untuk mendukung dan mensukseskan Program Vaksinasi covid-19 ini dan mengapresiasi para petugas garda terdepan covid-19 di Kabupaten Minahasa Selatan, sekaligus membuka Launching Vaksinasi Anak tersebut secara resmi.

Wabup saat membawakan sambutan Launching Program Vaksinasi Covid-19 untuk Anak Usia 6-11

“Apresiasi pun penghargaan setinggi-tingginya kepada para petugas kesehatan, para relawan, aparat TNI dan Polri serta semua pihak yang telah berjuang sebagai garda terdepan dalam penanganan penyebaran covid-19 di Kabupaten Minahasa Selatan,”

“Dengan memanjatkan puji syukur ke Hadirat Tuhan Yang Maha Kuasa, saya atas nama Bupati Minahasa Selatan bapak Franky Donny Wongkar, SH membuka secara resmi Launching Program Vaksinasi covid-19 Untuk Anak Usia 6 Sampai 11 Tahun di Kabupaten Minahasa Selatan,” ucap Wabup di akhir sambutannya.

Wabup Minsel bersama anak murid yang menerima vaksin dan petugas garda covid-19 Minsel

Kegiatan Vaksinasi Anak tersebut atas kerjasama antara Pemkab Minsel yaitu Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Minahasa Selatan dan Dinas Kesehatan Kabupaten Minahasa Selatan bersama Dokkes Polda Sulawesi Utara dan Polres Minahasa Selatan.

(Toar Lengkong)

Berita Terkait

Ikuti Union of South East Asia 2024, 14 Atlit Kurash Indonesia Raih Medali
Apel Senin Pagi, Pemkot Bekasi Bersama OJK Ajak Aparatur Deklarasi Tolak Judol dan Pinjol Ilegal
Asda II Buka Sosialisasi Rencana Pembangunan Mass Rapid Transit (MRT) Jalur Timur-Barat Fase 1 Tahap 1 Wilayah Kota Bekasi
Lanud Husein Laksanakan Patroli ke Tempat Hiburan Malam dalam Upaya Tegakan Disiplin Prajurit
Diduga Palsukan Tanda Tangan, Perangkat Desa Polisikan Plt Kumtua Tumpaan Baru
Diantaranya Bahas PPDB Online Kota Bekasi, PWI Bekasi Raya Gelar Forum Diskusi
Pengurus PHDI Provinsi Jabar Masa Bhakti 2024-2029, Melaksanakan Upacara Mejaya-Jaya di Pura Agung Wira Loka Natha Cimahi
Komisi II DPR RI Apresiasi Capaian PTSL dan Implementasi Sertipikat Elektronik di Kota Denpasar

Berita Terkait

Senin, 22 Juli 2024 - 21:39 WIB

Ikuti Union of South East Asia 2024, 14 Atlit Kurash Indonesia Raih Medali

Senin, 22 Juli 2024 - 20:51 WIB

Apel Senin Pagi, Pemkot Bekasi Bersama OJK Ajak Aparatur Deklarasi Tolak Judol dan Pinjol Ilegal

Senin, 22 Juli 2024 - 19:47 WIB

Asda II Buka Sosialisasi Rencana Pembangunan Mass Rapid Transit (MRT) Jalur Timur-Barat Fase 1 Tahap 1 Wilayah Kota Bekasi

Minggu, 21 Juli 2024 - 15:23 WIB

Lanud Husein Laksanakan Patroli ke Tempat Hiburan Malam dalam Upaya Tegakan Disiplin Prajurit

Sabtu, 20 Juli 2024 - 22:23 WIB

Diduga Palsukan Tanda Tangan, Perangkat Desa Polisikan Plt Kumtua Tumpaan Baru

Berita Terbaru