oleh

Lanal Bandung Gelar Shalat Idul Adha 1443 H/2022 M Bersama Keluarga Besar Lanal Bandung

BANDUNG – Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Kolonel Laut (KH/W) Dr. Renny Setiowat, S.T., M.Sc., M.Tr.Hanla., melaksanakan Shalat Idul Adha berjamaah bersama dengan keluarga besar Lanal Bandung dan masyarakat setempat di Lapangan Apel Markas Komando (Mako) Lanal Bandung, Jalan Aria Jipang No. 8 Kota Bandung., Minggu (10/07/2022).

Setiap tanggal 10 Dzulhijjah umat Islam diseluruh dunia merayakan Idul Adha. Perayaan itu dilakukan dengan cara melaksanakan Sholat Ied dan menyembelih hewan qurban. Shalat Idul Adha yang dilaksanakan Lanal untuk menjalin tali silahturahmi Prajurit Lanal Bandung dengan keluarga besar Lanal dan masyarakat sekitar Mako yang bermukim di Bandung. Sejarah Idul Adha sendiri merupakan salah satu tanggal penting dalam kalender Islam yang ditandai dengan puncak ibadah Haji di Mekkah, Arab Saudi.

Danlanal Bandung menyampaikan pesan kepada seluruh prajurit Lanal Bandung beserta keluarganya agar memaknai Idul Adha ini dengan penuh rasa syukur, jaga keselamatan, jalin silaturahim dengan keluarga dan masyarakat, hindari perbuatan-perbuatan yang tidak sesuai dengan norma agama serta norma yang berlaku di tengah-tengah masyarakat, hal ini tentunya seiring dengan tema Hari Raya Idul Adha pada tahun ini yaitu, ”Dengan Melaksanakan Sholat Hari Raya Idul Adha 1443 H kita Jalin Silaturahmi Antar Segenap Prajurit dan PNS Lanal Bandungal”. Tema tersebut sangat tepat, dimana seluruh keluarga besar TNI Angkatan Laut khususnya Lanal Bandung justru harus menunjukkan sikap saling perduli terhadap sesama anggota Lanal Bandung serta seluruh warga masyarakat, dengan menumbuhkan sikap saling perduli terhadap sesama, maka persoalan bangsa akan mudah untuk diatasi.

Adapun Khotib Shalat Ied sekaligus penceramah menyampaikan bahwa Hari Raya Idul Adha merupakan wujud rasa syukur kita atas berbagai kenikmatan yang telah kita peroleh, serta ketaatan kepada perintah Allah SWT agar kita selalu dapat mendekatkan diri kepada Allah SWT serta harus mensyukuri nikmat Allah SWT yang telah diberikan disaat saudara-saudara kita belum tentu dapat menikmatinya, oleh karena itu bagi yang punya kelebihan rizki berqurbanlah untuk membantu sesama agar menjadi hamba Allah yang taat kepada perintah dan menggapai ridho-Nya.

Kegiatan perayaan Hari Raya Idul Adha 1443 H / 2022 M sesuai dengan perintah harian Kepala Staf TNI AL (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono yaitu “Tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan dalam pengabdian sebagai Prajurit Jalasena yang memegang teguh nilai-nilai Sapta Marga, Sumpah Prajurit, Delapan Wajib TNI dan Trisila TNI AL”.

Hadir dalam acara shalat Ied antara lain Komandan beserta Perwira dan PNS serta Keluarga Besar Lanal Bandung.

(Pen Lanal Bandung)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed