oleh

Bang Faisyal: Fraksi PDI Perjuangan Akan Terus Perjuangkan Satu Kelurahan Satu Sekolah Menengah Pertama  

“Kekisruhan PPDB Online muaranya adalah sarana/prasarana yang belum merata terkait tersedianya Sekolah Menengah Pertama disetiap kelurahan di Kota Bekasi,” -Ahmad Faisyal Hermawan, Anggota Fraksi PDI Perjuangan Kota Bekasi-

KOTA BEKASI – PPDB Online adalah sebuah Sistem Layanan yang dirancang khusus untuk memfasilitasi otomasi pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB). Tidak perlu instal software aplikasi tertentu, tidak perlu pengadaan hardware server tertentu, cukup akses layanan basis web dan cloud dengan koneksi internet saja. Dapat diakses melalui Dekstop, Laptop, Tablet maupun Mobile Phone baik dengan layanan internet, SMS dan aplikasi Android. Sistim yang mengelola data calon siswa secara otomatis dan langsung setiap waktu mulai dari proses pendaftaran, seleksi hingga pengumuman hasil. Adapun demikian masih adanya berbagai kendala seperti jaringan dan koneksi serta penentuan titik zonasi yang akan menjadi catatan penting agar sistem ini bisa berjalan secara paripurna, walaupun kendala-kendala diatas bisa diatasi dengan mendatangi langsung sekolah-sekolah yang dituju.

“Sebetulnya PPDB nya tidak kisruh, yang menjadi penyebab kisruh adalah ketersediaan unit-unit sekolah baru dan ini harus bisa diatasi oleh Pemerintahan Kota Bekasi melalui dinas terkait. Solusinya adalah ketersediaan unit-unit sekolah disetiap 56 Kelurahan yang ada di Kota Bekasi dan untuk itu Fraksi PDI Perjuangan akan terus mendorong agar APBD Kota Bekasi bisa terserap dibidang Pendidikan maupun Kesehatan secara tepat karena 2 hal tersebut adalah hal-hal yang Fundamental dan kebutuhan Primer masyarakat Kota Bekasi,” terang Ahmad Faisyal Hermawan yang akrab dengan panggilan Bang Faisyal.

Anggota termuda fraksi PDI Perjuangan Kota Bekasi yang baru saja terpilih menjadi Sekretaris Komisi III DPRD ini juga menjabat sebagai Sekretaris DPC PDI Perjuangan melanjutkan bahwa yang sekarang terjadi adalah penumpukan unit bangunan SMP di Kelurahan tertentu sedangkan Kelurahan yang lain tidak mempunyai ada yang tidak memilikinya.

“Kami Fraksi PDI Perjuangan Kota Bekasi siap mengawal terwujudnya hal tersebut sesuai tupoksi kami, baik sebagai legislasi, budgeting maupun pengawasan nya. Pemerataan terhadap setiap Kelurahan di Kota Bekasi berdiri satu atau bahkan dua sekolah baru bila memang diperlukan, yang pasti maju atau tidaknya suatu bangsa atau wilayahnya dilihat dari pendidikan nya,” tegas Bung Faisyal kepada media, Senin(25.07/2022). (Mac)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed