oleh

ADINKES dan Dinkes Jabar Tinjau Sentral Oksigen Medis RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid

KOTA BEKASI – Sebagai tindak lanjut dari kegiatan workshop penguatan peningkatan kapasitas instalasi gas oksigen medis di rumah sakit yang telah diikuti oleh enam rumah sakit di Jawa Barat pada minggu yang lalu, Asosiasi Dinas Kesehatan Seluruh Indonesia (ADINKES) meninjau sentral oksigen medis di RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid Kota Bekasi, rabu (03/08/2022).

Didampingi oleh Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat, tim ADINKES diterima langsung oleh Direktur RSUD dr. Chasbullah Abdulmadhid Kota Bekasi dr. Kusnanto Saidi, MARS diruangan kerjanya.

Kunjungan ini dilakukan untuk memverifikasi bersama antara ADINKES dan Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat tentang isian pada tools assesment yang telah disampaikan kepada ADINKES pada saat workshop minggu yang lalu.

Didampingi oleh Kepala Instalasi CSSD dan Gas Medis RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid Aulia Bukri, S.Si., Apt., M.Fa dan Kepala Instalasi PSRS RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid Muhayar, SE tim meninjau ke tiga blok gedung yaitu gedung A, E dan F.

Pertama kali yang dikunjungi oleh tim adalah sentral gas medis gedung A yang terletak di basement, kemudian lanjut melihat tabung oksigen cair yang ada di gedung A.

Sama seperti halnya gedung A, tim kemudian lanjut ke sentral gas medis gedung F yang mana gedung tersebut adalah gedung perawatan covid-19 sehingga kebutuhan gas medis di gedung ini cukup banyak.

Terakhir tim meninjau sentral oksigen dan tabung oksigen cair di gedung E dilanjutkan melihat outlet oksigen medis yang berada di ruang rawat inap cattleya.

Inti dari kunjungan ini adalah meninjau kesiapan rumah sakit dalam hal penyediaan oksigen, sangat dipengaruhi oleh fasilitas gas medis yang memadai dan kompetensi SDM dari rumah sakit.

Tim yang terjun dalam kegiatan ini diantaranya Aris Asaat dari Dinas Provinsi Jawa Barat, Hery herwanto dari ADINKES, dr. Iskandar dari ADINKES dan Virna Wijayanti dari ADINKES. (Adv)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed