FWP Gelar Bakti Sosial, Ratusan Paket Sembako Dibagikan Untuk Panti Asuhan dan Warga Terdampak Covid 19

- Jurnalis

Jumat, 8 Oktober 2021

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

TELUSUR NEWS – Forum Wartawan Polri (FWP) menggelar kegiatan bakti sosial (Baksos), sebanyak 250 paket sembako dibagikan untuk masyarakat yang membutuhkan.

Jajaran pengurus dan anggota FWP membagikan paket sembako ke panti-panti asuhan hingga warga yang terdampak pandemi covid-19.

Ketua pengurus FWP Polri, Achmad Faruk menuturkan kegiatan tersebut merupakan kerjasama antara FWP dan Polda Metro Jaya dalam bentuk agenda sosial.

“Bersama Polda Metro Jaya, kami menggelar kegiatan sosial bertajuk ‘Forum Wartawan Polri Perduli Warga Terdampak Pandemi dengan tagline ‘We Share, We Care,” ujar Faruk kepada wartawan di Jakarta Jumat 8 Oktober 2021.

Baca juga: Bersama PWI Jabar, Fikom Unpad Akan Gelar Uji Kompetensi Mahasiswa Jurnalistik

Sebanyak tiga lokasi dipilih dalam pemberian bantuan paket sembako diantaranya, Yayasan Panti Indonesia (YPI), Tebet, Jakarta Selatan. Panti Asuhan Vincentius, Senen, Jakarta Pusat dan Desa Setialaksana, Kampung Garon, Kecamatan Cabangbungin, Bekasi, Jawa Barat.

“Sementara kami memilih tiga lokasi pemberian paket sembako, diantaranya panti asuhan dan warga terdampak covid-19,” katanya.

“Saat ini kita sama-sama merasa atau menjadi korban pandemi Covid-19. Untuk itu, kami mencoba berbagi untuk sesama ,” ujar Faruk.

Baca Juga :  Solidaritas Kemanusiaan, TNI Kerahkan Dua Pesawat Kirim Bantuan Ke Palestina

Baca juga: Secara Nasional, Pemkot Bekasi Raih Peringkat Dua Penilaian Kinerja PTSP dan Kinerja PPB 2021

Sebelumnya, FWP juga memberikan paket sembako kepada para pewarta yang sehari-hari meliput kegiatan di Polda Metro Jaya.

Mantan Wartawan Lampu Hijau itu menambahkan, sasaran kegiatan tersebut bagi masyarakat yang benar-benar membutuhkan seperti panti asuhan, warga kurang mampu dan lainnya.

“Selain tiga tempat yang dituju, kami juga membagikan paket sembako secara random atau keliling jalan-jalan di Jakarta dengan sasaran tuna wisma, pemulung, sopir angkutan umum dan lain-lain,” papar Faruk.

“Kita juga memberikan bantuan untuk orang-orang yang kita temui di jalan. Dan tidak lupa kita juga membagikan sembako dan santunan kepada keluarga anggota (FWP) yang sudah meninggal,” ujarnya.

Baca juga: Presiden Tegaskan Pemerintah Akan Terus Replikasi Model Rehabilitasi Mangrove di Provinsi Lain

Pada kesempatan yang sama, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus menyebutkan, kegiatan ini merupakan bentuk keperdulian bersama yang dilakukan FWP, Polda Metro Jaya hanya men-support kegiatan tersebut.

Baca Juga :  Gubernur Koster Buka Musprov I SMSI Bali

“Dimasa pandemi Covid-19 ini, kita ketahui banyak masyarakat terdampak pandemi, banyak masyarakat yang membutuhkan. Untuk itu Polda Metro Jaya mensupport Forum Wartawan Polri yang ingin meringankan beban masyarakat dengan cara berbagi,” kata Yusri.

Selanjutnya, Kepala Asrama YPI, Subana sebagai perwakilan penerima puluhan paket sembako ini menyambut baik kegiatan ini. Dia menyebut bantuan tersebut sangat berguna untuk anak-anak yatim.

“Kami dari Panti Yatim Indonesia mengucapkan terima kasih buat wartawan, wartawati dari Forum Wartawan Polri. Semua donasinya kami terima, sangat berguna. mudah-mudahan selalu sukses perjalanannya,” ujarnya.

Baca juga: Berpakaian Sesuai Dengan Bentuk Tubuh Kamu. Simak Tipsnya…

Hal senada disampaikan Kepala Panti Asuhan Vincentius, Suster Tika yang juga sebagai perwakilan penerima bantuan ini menyebut bantuan sembako dari FWP sangat berguna.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih atas perhatian dan dukungan berupa bingkisan buat anak-anak kami disini. Kami sangat senang dan ini sangat bermanfaat untuk kami. Kami doakan semoga Forum Wartawan Polri makin maju dan jaya. Semoga semua sehat kami doakan,” ucapnya.

 

Author/Editor: Herzan

Berita Terkait

Mahasiswa KKN-T IPB di Nglungger Ubah Limbah Kotoran Hewan dan Rumah Tangga Jadi Pupuk Organik Cair
Dialog Publik Pokja Wartawan Humas Kota Bekasi Bahas Peran Media dalam Pilkada 2024
Irjen Tekankan Satker di Provinsi Jawa Barat untuk Bangun Zona Integritas, Wujudkan Visi Kementerian ATR/BPN Berkelas Dunia
Bantu Keluarga yang Meninggal, RW 001 Peduli Serahkan Beras
Akselerasi Pendaftaran 3,2 Juta Hektare Tanah Ulayat, Menteri AHY: Pemerintah Hadir Menjamin dan Melindungi Hak Atas Tanah Masyarakat Hukum Adat
Kapus dr Arnya Andriani: Sosialisasi dan Pelatihan Pemberian Makanan Tambahan Berbasis Pangan Lokal di Kecamatan Bantar Gebang
Tim Pengacara Andreas Sapta Finady Konferensi Pers Bersama Anak Pasangan Almarhum Opa dan Oma Tomasoa
Kementerian ATR/BPN Terima Aset BMN Hasil Rampasan KPK Senilai Rp4,7 Miliar

Berita Terkait

Jumat, 26 Juli 2024 - 22:15 WIB

Mahasiswa KKN-T IPB di Nglungger Ubah Limbah Kotoran Hewan dan Rumah Tangga Jadi Pupuk Organik Cair

Jumat, 26 Juli 2024 - 19:38 WIB

Dialog Publik Pokja Wartawan Humas Kota Bekasi Bahas Peran Media dalam Pilkada 2024

Kamis, 25 Juli 2024 - 08:08 WIB

Irjen Tekankan Satker di Provinsi Jawa Barat untuk Bangun Zona Integritas, Wujudkan Visi Kementerian ATR/BPN Berkelas Dunia

Rabu, 24 Juli 2024 - 22:48 WIB

Bantu Keluarga yang Meninggal, RW 001 Peduli Serahkan Beras

Rabu, 24 Juli 2024 - 06:10 WIB

Akselerasi Pendaftaran 3,2 Juta Hektare Tanah Ulayat, Menteri AHY: Pemerintah Hadir Menjamin dan Melindungi Hak Atas Tanah Masyarakat Hukum Adat

Berita Terbaru