oleh

Pemdes Maliku Satu Gelar Kegiatan Vaksinasi

TELUSUR NEWS – Pemerintah Desa (Pemdes) Maliku Satu Kecamatan Amurang Timur, Minahasa Selatan, Sulawesi Utara menggelar kegiatan Vaksinasi, pada Jumat (08/10/2021).

Hukum Tua (kumtua) Desa Maliku Satu Yudi Lonteng, ST, kepada Wartawan di selah-selah kegiatan Vaksinasi mengatakan, untuk mensukseskan program pemerintah maka Pemdes Maliku Satu melaksanakan kegiatan Vaksinasi yang digelar di Balai Desa Maliku Satu.

“Yang paling utama adalah mensukseskan program pemerintah,” kata Yudi.

Diketahui, sebelumnya Pemdes Maliku diminta petugas Kesehatan untuk melaksanakan Vaksinasi berbarengan dengan Vaksinasi di Desa Ritey, namun mengingat untuk mengurangi biaya masyarakat dan untuk mempercepat pelaksanaan Vaksinasi tersebut, maka Hukum Tua Yudi Lonteng meminta untuk dilaksanakan di Kantor Hukum Tua Desa Maliku Satu.

“Memang kami minta harus di Maliku Satu, karena masyarakat mengeluh mereka gak mungkin keluar desa, juga untuk memperkecil kemungkinan warga tidak mau ikut Vaksinasi, dan juga untuk mempercepat proses Vaksinasi seratus persen,” ungkap Yudi.

Vaksinasi Pemdes Maliku Satu
Kegiatan Vaksinasi Pemdes Maliku Satu

Ia kemudian berharap masyarakat supaya memahami pentingnya harus divaksinasi, dan tidak mempercayai isu-isu miring terkait efek Vaksinasi yang belakangan beredar luas.

“Kami berharap masyarakat akan sadar dan memahami akan Vaksinasi, memang masih banyak masyarakat yang belum sadar dan belum tau, dan mereka (masyarakat) memang masih memahami bahwa Vaksinasi ada efek-efek lain, jadi harapan kami masyarakat sadar akan Vaksinasi dan itu penting sekali,” ujar Kumtua Yudi Lonteng, ST.

Kegiatan tersebut disambut antusias warga setempat, yang terpantau banyak warga yang walaupun dengan kesibukannya masing-masing namun tetap meluangkan waktu untuk divaksin. (toar/***)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed