oleh

Letkol Sinaga: Beri Edukasi Kepada Masyarakat Terkait Vaksinasi COVID-19

MINAHASA, Telusur News – Komandan Kodim 1302/Minahasa Letkol Inf Herbert Andi Amino Sinaga S.I.P dan jajarannya bersama Insan Pers diwilayah kodim 1302/Minahasa mengelar coffee morning untuk menjalin keakraban dengan mitra kerjanya.

Kegiatan berlangsung di Makodim 1302/Minahasa, Tondano, Kabupaten Minahasa, Provinsi Sulawesi Utara, Jumat (22/10/2021), pagi.

Komandan Kodim 1302/Minahasa Letkol Inf Herbert Andi Amino Sinaga S.I.P (Kiri) dan Kabiro Minahasa Julius Rumimpunu (Kanan)

Dalam dialog, Dandim memberikan motivasi bagi para insan pers dalam menjalani hidup ini dimasa Pandemi Covid-19, dan juga dialog ini membahas permasalahan yang ada di Minahasa dan Kabupaten Kota di wilayah Kodim 1302 Minahasa, dimasa pandemi Virus Covid-19.

Selain memberikan motivasi kepada wartawan, Sinaga juga kembali mengingatkan bagi para jurnalis melalui pemberitaannya agar tidak bosan-bosannya mengingatkan warga untuk mau mengikuti  Vaksinisasi.

“Kita jangan bosan-bosan mengedukasi masyarakat terkait pentingnya protokol kesehatan dan vaksinasi COVID-19. Insan pers juga harus turut mengedukasi masyarakat lewat sosialisasi,” ungkap Letkol Inf Andi Sinaga.

Menurutnya, ini penting untuk menangkal berita bohong yang beredar di masyarakat hingga menghambat percepatan vaksinasi yang dilakukan oleh pemerintah.

“Sebab banyak berita bohong atau hoaks yang beredar, seperti hoaks ada chip yang masuk ke tubuh jika divaksin. Kan vaksin ini cairan. Jadi masyarakat jangan percaya hoaks dan mari beri diri divaksin,” ujar Sinaga

Di akhir acara Letkol Sinaga secara simbolis memberikan bantuan bagi para wartawan, dimana bantuan ini diberikan akibat dampak pandemi Virus Covid-19.

Pertemuan dengan para awak media dilakukan dengan mengunakan Protokol Kesehatan.

(Jefry/Julius)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed