oleh

Operasi KYRD Samapta Polres Sasaran Kantor Cabang BRI dan RS Tondano

MINAHASA, Telusur News – Kepolisian Resort Minahasa melalui Satuan Samapta (Satsamapta) menggelar operasi kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19.

Operasi KYRD berlangsung sejak pukul 09.00 Wita sampai dengan selesai pada Kamis (02/12/2021) melibatkan 4 personel Samapta, Bripka Basri, Bripka Lucky Talumepa, Briptu Piere Saerang dan 2 personel TNI AD.

Kapolres Minahasa AKBP Tommy Bambang Souissa SIK melalui Kasi Humas Iptu Johan Rantung menyebut Opesasi KRYD menyasar dua lokasi yang sering menjadi lokasi kerumunan, Kantor BRI Cabang Tondano di Kelurahan Liningaan dan Rumah Sakit Samratulangi di Kelurahan Luaan.

“Tujuan pelaksanaan Ops KRYD untuk menegakkan kepatuhan warga terhadap protokol kesehatan.
Juga sosialisasi kepada warga yang berkerumun untuk menaati prokes dalam mencegah penyebaran Covid-19 di dua lokasi tersebut,” ujar Rantung.

Menurutnya, sasaran operasi bagi warga dalam aktivitas berkumpul dan tidak menggunakan masker. Sebab jika warga tidak taat dan abai akan prokes, sangat dikhawatirkan bisa memunculkan claster baru penyebaran Covid-19.

“Jadi berkali-kali di sampaikan kepada masyarakat bagaimana mematuhi aturan pemerintah dengan prokes
5M. Menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan pakai sabun pada air mengalir, menghindari kerumunan dan mengurangi aktivitas di luar rumah,” urai Kasi Humas.

Langkah-langkah ini lanjutnya, bertujuan agar wilayah hukum Polres Minahasa, terhindar dari paparan Covid-19 apalagi saat ini ada varian baru Omicron yang sangat berbahaya dari varian Delta.

“Personel yang ditugaskan di lapangan dibantu pihak TNI AD, melaksanakan Operasi KYRD mengedepankan pendekatan humanis, santun namun tegas.

Dalam Operasi KYRD ini Iptu Johan Rantung juga mengingatkan warga akan pentingnya menjaga situasi keamanan, ketertiban masyarakat (kamtibmas), terutama di masa perayaan pohon terang, Natal dan tahun baru.

“Situasi kamtibmas terkendali jika ada kerjasama antara aparat, pemerintah dan warga masyarakat. Sesuai penegasan Pak Kapolres, mari kita jaga termasuk waspada denga kondisi cuaca ekstrem akhir-akhir ini,” kunci mantan Wakapolsek Kakas yang identik dengan kumis ini. ***

(Jefry Kandouw)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed