oleh

Momen Safari Natal Pemkab Minsel, Bupati dan Wabup Berikan Bantuan, Hiba dan Tandatangani Prasasti

MINSEL, TelusurNews,- Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar, SH (FDW) dan Wakil Bupati Pdt. Petra Yani Rembang, Mth (PYR) mengawali rangkaian Perayaan Menyambut Kelahiran Yesus Kristus dengan melakukan Safari Natal Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minsel 2021.

Safari Natal Bupati dan Wakil Bupati Minsel tersebut dimulai dengan melaksanakan Ibadah Natal Pemkab Minsel yang diadakan di Gereja GMIM Talitakum Pondang pada Rabu (01/12) dan diakhiri di Desa Picuan Kecamatan Motoling timur. Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes).

Momen bersama FDW dan PYR saat Safari Natal 2021

Pada momen Safari Natal 2021 ini Bupati dan Wakil Bupati Minsel menyerahkan Bingkisan Natal Khusus kepada Lansia, dan menyerahkan secara simbolis bantuan benih jagung Hibrida Varietas A3 (Asia Gold) kepada Kelompok Tani (KT) Bersinar Kelurahan Pondang Amurang, serta bantuan benih jagung yang nantinya akan diserahkan kepada 812 KT yang ada di Minsel.

Salain bantuan-bantuan di atas, dalam Safari Natal tersebut Bupati FDW dan Wakil Bupati PYR juga memberikan bantuan kepada Siswa/i yang kurang mampu berupa alat tulis-menulis, dan dirangkai dengan launching website Desa Picuan, serta peresmian Gedung Balai Serbaguna yang ada di Desa Picuan Satu.

Momen kebersamaan FDW dan PYR di saat Safari Natal 2021

FDW dan PYR juga melakukan penandatanganan Prasasti Renovasi Patung Tuhan Yesus dan Pembuatan Icon Desa Tenga, Penandatanganan Prasasti Pembuatan Taman, Gapura, Drainase, Gerbang dan Pelebaran Jalan Masuk Desa Tenga, serta Penandatanganan Prasasti Kantor dan Depot Air Minum BUMDES Desa Tenga.

Salain itu, di momen Safari Natal Pemkab Minsel 2021 terdapat 112 gereja dan 2 mesjid yang mendapat hibah daerah dan telah dilakukan penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) Pembangunan Rumah Ibadah, diantaranya GMIM Sion Raanan Baru, GMIM Sion Picuan, GMIM Kalvari Raanan Lama, Gereja Bala Keselamatan Makasili, GMIM Bukit Moria Powalutan, GMIM Imanuel Picuan Baru, GPdI Temboan, GGP El Nisi Mokobang, GGP Antiokhia Linelean, GGP Nafiri Sinisir, serta GMIM Imanuel Tawaang, dan GPdI Elsadai Pakuure.

Pemberian bantuan Pemkab Minsel oleh Bupati FDW

Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan dalam hal ini Bupati Franky Donny Wongkar, SH (FDW) dan Wakil Bupati Pdt. Petra Yani Rembang, Mth (PYR) di beberapa kesempatan mengapresiasi segenap lapisan Masyarakat yang telah merespon positif upaya-upaya pemerintah untuk penanganan covid-19 dan kesadaran untuk menerima vaksinasi.

Penandatanganan prasasti oleh Bupati FDW dan Wabup PYR

Untuk dapat melayani dengan baik, Pemkab Minsel selalu berusaha sedapat mungkin ada untuk masyarakat dengan diadakannya beberapa program prioritas yang bertujuan ‘fokus dengan rakyat’ artinya melaksanakan program yang langsung menyentuh kebutuhan mendasar rakyat itu sendiri. Namun Bupati Franky Donny Wongkar ingatkan masyarakat pun punya kewajiban membayar pajak dan retribusi yang harus di penuhi.

Momen Safari Natal Pemkab Minsel 2021

FDW kemudian mengajak warga masyarakat Kabupaten Minahasa Selatan untuk dapat beradaptasi dengan kondisi saat ini. “Kiranya terbiasa dan makin membiasakan diri dengan kebiasaan baru untuk menjaga Prokes ketat pada diri sendiri dan keluarga,” ujar Bupati Minsel Franky Donny Wongkar. (toar lengkong/***)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed