oleh

Wabup Petra Rembang Hadiri Seleksi Calon Peserta Jambore Nasional 2022

MINSEL, TelusurNews,- Wakil Bupati (Wabup) Minahasa Selatan Pdt. Petra Yani Rembang, M.Th selaku Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Minahasa Selatan menghadiri Seleksi Calon Peserta Jambore Nasional 2022 Kontingen Cabang Minahasa Selatan (Minsel), di Aula Waleta Kantor Bupati Minsel, Sabtu (02/04).

Para peserta adalah utusan dari Sekolah Menengah Pertama (SMP) se Minahasa Selatan. Seleksi Calon Peserta Jambore Nasional meliputi seleksi tes tulis, ketrampilan dan Peraturan Baris Berbaris (PBB), yang nantinya jika terpilih direncanakan akan mengikuti Jambore Nasional XI pada 14-21 Agustus 2022, di lokasi Bumi Perkemahan Cibubur Jakarta.

Gerakan Pramuka merupakan sistem pendidikan nonformal yang mengutamakan nilai-nilai pembentukan watak, kepribadian dan budi pekerti.

Wabup Petra Yani Rembang saat di hadapan Calon Peserta Jambore Nasional 2022

Untuk itu, selaku Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Minahasa Selatan, Wabup Petra Yani Rembang menghimbau kepada siswa-siswi peserta untuk hendaknya menjadikan kegiatan Seleksi Jambore ini sebagai sarana belajar dan berkarya, juga membangun semangat persatuan sebagai Anak Bangsa.

“Manfaatkanlah kegiatan ini untuk menjalin persahabatan dan kebersamaan di antara teman-teman. Pererat persahabatan dan keakraban dengan rekan-rekan pramuka dari sekolah lainnya yang sama-sama mengikuti kegiatan seleksi ini,” ujar Wabup Rembang.

Tak lupa juga, Wabup Rembang mengajak semua peserta bahkan Pembina dan Majelis Pembimbing Pramuka untuk dapat memanfaatkan setiap waktu luang dijadikan kegiatan yang bermanfaat, seperti kegiatan Pramuka, demi terciptanya pemimpin-pemimpin baru nantinya di negeri ini.

Sesi foto bersama Wabup Minsel Petra Rembang bersama Calon Peserta Jambore Nasional 2022

“Saya mengajak kepada teman-teman kita untuk mengisi kegiatan dan waktu luang di luar jam sekolah dengan kegiatan yang bermanfaat untuk melanjutkan kepemimpinan di negeri ini di masa yang akan datang,”

“Dan bagi para Majelis Pembimbing Gugus Depan, mari kita dukung Gerakan Pramuka agar dapat semakin memantapkan perannya dalam pembangunan karakter atau ‘character building’ generasi muda untuk melahirkan lapisan dan barisan pemimpin Bangsa Indonesia yang sesuai dengan Satya dan Darma Pramuka, serta mampu mengimbangi perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi,” pungkas Wabup Petra Rembang.

(Toar Lengkong/***)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed