oleh

Milton Ketua DPD PKN Jabar: Cugenang Butuh Air Bersih Dan Listrik  

 

 

“Saya turun langsung ke daerah yang terparah terdampak gempa Cianjur di Kecamatan Cugenang dan merasakan langsung kebutuhan warga yang sampai saat ini hanya menerima bantuan dari para relawan saja,” -Milton, Ketua DPD PKN Jabar.

 

 

-Cianjur, Jawa Barat-

 

Bencana Gempa berskala 5,6 yang meluluh lantakan Kabupaten Cianjur diguncang gempa pada Senin (21/11/2022). Menurut keterangan BNPB bencana tersebut hari ini Rabu(23.11/2022) sudah merenggut 272 korban jiwa dan ratusan orang luka-luka dan angka ini akan terus bertambah karena masih banyaknya wilayah yang perlu sesegara mungkin dilakukan evakuasi ditengah infrastruktur publik dan rumah warga mengalami rusak parah terdampak gempa.

 

Terkait hal tersebut, Milton Ketua DPD Ormas Pemuda Karya Nasional(PKN) Jawa Barat yang turun langsung ke lokasi terparah terdampak gempa yaitu Kampung Lemah Duhur, Desa Cibulakan Kecamatan Cugenang untuk menyalurkan bantuan dan melihat langsung bahwa daerah tersebut masih terisolir dan belum mendapat bantuan dari baik dari pemerintahan setempat maupun Provinsi.

 

“Saya sempat berinteraksi dengan warga Desa Cibulakan, Cugenang dimana hampir 80% bangunan disini roboh dilanda gempa dan kebutuhan warga yang sangat mendesak selain obat dan makanan adalah kebutuhan terhadap air bersih. Warga mengatakan bahwa air dari gunung serta saluran yang turun kepemukiman warga rusak parah sehingga air bersih sulit didapatkan. 3 hari paska gempa besar, warga tidak bisa menggunakan air bersih dan ini bisa menimbulkan penyakit sehingga menambah berat beban para warga disini. Pemerintah dan aparat terkait harus hadir dan menyelesaikan permasalahan ini,” tegas Milton yang berlatar belakang pengusaha yang berdomisili didaerah Bandung.

 

Masih menurutnya, jika pemerintah baik Provinsi dan Pusat abai, maka besar kemungkinan korban jiwa akan bertambah.

 

“Cugenang ini bisa dikatakan daerah yang terparah terdampak gempa, tapi saya belum melihat hadirnya uluran tangan pemerintah. Kebutuhan warga terhadap air bersih, makanan dan minuman serta obat-obatan adalah pertolongan dasar yang sangat dibutuhkan warga. Semoga keluhan dan kebutuhan warga disini bisa segera teratasi oleh uluran tangan pemerintah sebab kami para relawan memiliki keterbatasan kemampuan dalam membantu warga,” pungkas Milton. (Mac)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed