oleh

Meriahkan HUT ke 3, fokusberitanasional.net Gelar Rakernas ke 1 dan Seminar Jurnalistik di Aston Bekasi

BEKASI – Memeriahkan HUT ke 3, Media Online fokusberitanasional.net menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ke 1 dan Seminar Jurnalistik di Hotel Aston, Kota Bekasi.

Rakernas ke 1 dan Seminar Jurnalistik yang diikuti para Kepala Perwakilan (Kaperwil) dan Kepala Biro fokusberitanasional.net di antaranya Sulawesi Selatan, Sumatera Selatan, Jambi, Lampung dan Bekasi itu dihadiri Wakil Ketua Umum Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Pusat Yono Hartono, Ketua SMSI Kota Bekasi L Budiarto yang digelar selama dua hari yakni Senin (19/12/22) dan Selasa (20/12/22) ini cukup meriah.

Selain itu, Zulkarnaen Alregar selaku narasumber yang juga tim penguji Dewan Pers dan Pengurus PWI Bekasi Raya serta Deni Sudrajat, S.Sos, M. Si Dosen Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT).

Bareng rekannya L Budiarto, Ketua SMSI Kota Bekasi yang juga CEO satuarah.co, Deny Sudrajat menulis Buku Jurnalistik dengan penerbit CV. Mega Press Nusantara.

CEO fokusberitanasional.net Anwar Soleh mengatakan, perayaan HUT ke 3 fokusberitanasional.net ini dalam rangka menjalin tali silaturrahmi antar Kaperwil dan Ka Biro yang telah berjuang dan membesarkan Media online yang dipimpinnya itu selama 3 tahun.
.
“Alhamdulillah, seluruh rangkaian acara berjalan lancar selama dua hari. Saya merasa bangga dengan kekompakan para Kaperwil dan Ka Biro fokusberitanasional.net di sejumlah wilayah Indonesia,” ujarnya.

Wakil Ketua Umum SMSI Pusat Yono Hartono mengapresiasi acara yang digelar fokusberitanasional.net yang merupakan anggota SMSI.

“Selaku Wakil Ketua Umum SMSI Pusat, saya senantiasa memberikan pembinaan dan motivasi kepada anggota maupun pengurus SMSI selaku pemilik Media online di daerah untuk memberikan pelatihan-pelatihan maupun seminar seperti ini kepada para wartawan atau perwakilan yang ada di daerah,” ungkapnya.

Bahkan, katanya, pihaknya menyarankan agar pemilik Media online di daerah dan wartawannya mengikuti Pra Uji Kompetensi Wartawan (UKW) sebelum mengikuti UKW oleh lembaga penguji yang direkomendasikan Dewan Pers. (Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed