oleh

Simak Urutan Pemakaian Skincare Pagi Hingga Malam Hari

Siapa yang masih sering kebingungan sama urutan pemakaian skincare? Punya banyak skincare, tapi bingung atau bahkan belum tahu mana yang harus diaplikasikan lebih dulu. Urutan penggunaan yang sesuai sangat berpengaruh pada efektivitas kerja skincare mengatasi permasalahan kulit wajah.

Dengan maraknya berbagai macam skincare yang beredar, tentu kita harus tahu urutan pemakaiannya dan wajib disesuaikan dengan kondisi wajah kita. Jika urutannya maka kemungkinan besar produk yang digunakan tidak akan berdampak terhadap kulit wajah kita.

Cari tahu pemakaian skincare yang tepat mulai pagi hingga malam hari hasil rangkuman kami dari berbagai sumber.

Urutan Skincare Pagi Hari:

Facial Wash
Fungsinya adalah untuk membersihkan dan mengangkat produk skincare yang tersisa dimalam hari. Jangan lupa menggunakan facial wash yang sesuai dengan jenis kulit kamu.

Toner
Selanjutnya kamu bisa mengaplikasikan toner. Pada saat mencuci muka biasanya kulit sedikit lebih kering. Kondisi ini karenakan hilangnya kelembaban pada kulit kita. Untuk mengembalikan kelembaban tersebut kamu membutuhkan toner. Selain itu toner juga berfungsi untuk mempersiapkan kulit kita untuk pemakaian produk selanjutnya

Essence
Essence sendiri berfungsi untuk melembabkan dan membantu proses penyerapan produk skincare yang akan dipakai selanjutnya. Essence ini mengandung konsentrasi bahan aktif tinggi yang berbahan dasar air.
Aplikasikan Essence setelah pemakaian toner

Serum
Urutan skincare wajah selanjutnya adalah serum. Melansir Beautynesia, serum digunakan untuk mengatasi permasalahan wajah secara efektif dan membuat wajah tampak lebih glowing.

Pelembab
Selanjutnya, ada pelembab atau disebut juga moisturizer. Pelembab tidak hanya bagi pemilik wajah kering. Wajah berminyak pun perlu pelembab agar kulit tetap terhidrasi secara baik. Hanya saja, produk pelembab yang digunakan untuk wajah yang kering itu bertekstur krim. Sedangkan, untuk wajah berminyak kamu bisa menggunakan produk moisturizer yang bertekstur cair atau gel

Sun Screen
Urutan skincare pagi yang terakhir yaitu dengan menggunakan sunscreen. Fungsi sunscreen sendiri yaitu untuk melindungi kulit kamu dari paparam sinar UV. Apalagi, untuk kamu yang sering beraktivitas diluar rumah wajib dalam menggunakan sunscreen

Urutan Skincare Malam Hari:

Makeup Remover
Biasa dikenal dengan micellar water.
Produk ini merupakan pembuka dari urutan skincare malam hari kamu. Bersihkan wajah dari sisa-sisa makeup dan skincare pagi hari.
Kamu bisa memilih produk Makeup remover yang berbahan dasar air atau minyak.

Facial Foam
Kamu bisa membersihkan wajah sekali lagi menggunakan facial foam agar lebih meyakinkan bahwa wajah kamu benar-benar bersih. Perlu diketahui sabun wajah dapat mengangkat minyak, makeup dan kotoran diwajah. Tentunya harus disesuaikan dengan jenis kulit kamu.

Eksfoliasi
Produk ini bertujuan untuk mengangkat sel-sel kulit mati pada wajah. Gunakan setelah kamu mencuci wajah dengan sabun. Perlu diperhatikan dalam penggunannya dibatasi hanya 2 kali dalam seminggu saja.

Toner
Tidak hanya dipagi hari, dimalam hari pun wajahmu perlu toner yang dapat membantu menyeimbangkan kembali pH kulit wajah. Pilihlah toner yang mengandung bahan-bahan pelembap seperti asam laktat, asam hialuronat, dan gliserin.

Essence
Sama seperti pagi hari essence digunakan sesudah penggunaan toner.

Serum
Memiliki fungsi yang sama dengan Essence yaitu untuk menghaluskan dan melembabkan kulit wajah.

Eye Cream
Eye cream dapat membantu mengurangi mata panda, kantung mata, serta kerutan di sekitar mata. Pilihlah kandungan eye cream yang berkonsentrasi tinggi seperti antioksidan dan peptida.

Semoga bermanfaat ya…

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed