oleh

SMAN 1 Tareran Sukses Laksanakan Vaksinasi di Sekolah

MINSEL, TelusurNews – SMA Negeri 1 Tareran Kabupaten Minahasa Selatan, Sulawesi Utara sukses melaksanakan vaksinasi di sekolah. Sudah mencapai hampir 100% (seratus persen) guru dan siswa menerima vaksinasi.

“Dalam 234 siswa, tinggal 10 yang belum, karena komorbid karena kesehatan,” ungkap Kepala Sekola SMAN 1 Tareran Drs. Victor Kowel, kepada wartawan, Rabu (13/10/2021).

Menurutnya, ia dengan tegas selalu mengingatkan dan meminta kepada guru dan siswa untuk ikut serta mensukseskan program pemerintah tentang vaksinasi.

“Jadi persyaratan pokok menyangkut tatap muka terbatas, sudah harus divaksin, guru, tenaga kependidikan guru dan pegawai, baru siswa, tidak boleh tidak, karena vaksin alasan apapun tidak boleh gagal,” tegasnya.

Hal itu dilakukan untuk mengawal program pemerintah tentang vaksinasi dan untuk memperkecil penyebaran virus covid-19 di sekolah.

“Saya berusaha mengamankan instruksi pimpinan dari paling atas, Presiden, Menteri sampai Gubernur, kita ikuti betul itu,” ucap Kowel.

Kunci keberhasilan vaksinasi di sekolah yang ia pimpin adalah koordinasi, “Harus bangun komunikasi dengan stakeholder setempat, vaksin dengan Puskesmas, kemudian untuk menjaga supaya kondusif dengan Polsek, juga Kecamatan,” katanya.

“Saya tidak mau ambil resiko belum divaksin terus datang ke sekolah,” pungkas Kepsek SMAN 1 Tareran Drs. Victor Kowel. (toar lengkong/***)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed