oleh

Dandim 1302/Minahasa Bacakan Amanat Menteri Sosial RI Saat Pimpin Upacara Peringatan Hari Pahlawan

MINAHASA, TelusurNews, – Letnan Kolonel ( Letkol) inf Herbeth Andi Amino Sinaga S. Ip, selaku Dandim 1302/Minahasa memimpin upacara peringatan Hari pahlawan yang digelar di halaman Kantor Bupati Minahasa, Jalan Sam ratulangi no 333, Kota Tondano Kabupaten Minahasa, Rabu (10/11/2021).

Dalam kesempatan tersebut Menteri Sosial dalam Amanatnya yang dibacakan Dandim 1302/Minahasa mengatakan, ” Pertempuran 10 November 1945 di Surabaya yang kita peringati sebagai hari pahlawan, ini harus kita contoh dengan satu tekad, gigih berjuang dan pantang menyerah tanpa mengenal perbedaan apapun, serta tidak perlu peduli akan keterbatasan atau halangan. Semangat, tekad, dan keyakinan pahlawan, harusnya dapat menginspirasi dan menggerakkan kita semua untuk mengemban misi bersejarah mengalahkan musuh bersama yang sesungguhnya, yaitu kemiskinan dan kebodohan dalam arti yang luas. Hal ini sejalan dengan tema hari pahlawan 2021 ‘Pahlawanku inspirasiku’,” katanya.

Upacara Hari Pahlawan 10 November 2021

Dalam Kegiatan yang digelar dengan tetap melaksanakan Protokol Kesehatan ( Prokes) Covid -19 tersebut diikuti oleh beberapa pasukan upacara yang terdiri dari, satu satuan setingkat peleton ( SST) personil kodim 1302/Minahasa, satu regu Korsik Kodim Minahasa, satu Regu FKPPI Kabupaten Minahasa, satu peleton perwakilan siswa dan siswi SMU Kabupaten Minahasa, serta Tiga peleton Aparatur Sipil Negara ( ASN) Kabupaten Minahasa.

Pasukan TNI saat mengikuti upaca Hari Pahlawan 2021

Selain pasukan tersebut tampak hadir pula dalam upacara tersebut antara lain, Perwira Seksi Intelijen ( pasi intel ) Kodim 1302 /Minahasa Kapten Inf Donny Lumenta, Kajari Minahasa Diky Oktavia SH. MA, Ketua Pengadilan Tondano Nova L. Sasube SH. MH, Kapolres Minahasa AKBP Tommy Bambang Souissa, Sik, Wakapolres Minahasa Kompol Edwin Adi Hariawang, Sekda Kabupaten Minahasa Frits Muntu S. Sos, asisten 1 Kabupaten Minahasa DR. Vicky Tanor M.Si, Kadis Sosial Kabupaten Minahasa Drs. Jhon Kapoh M.Si, serta pejabat Eselon II dan III jajaran pemerintah Kabupaten Minahasa. (Syarel Moningka/***)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed