oleh

Tokoh PPP Kota Bekasi Ini Bicara Tentang Pahlawan, Apa Katanya…

“Bangsa ini besar karena jasa para pahlawan, yaitu para pejuang kemerdekaan juga mereka para pahlawan yang mengharumkan nama bangsa ini denga reputasi dan kemampuan nya,” -H. Bambang, Anggota DPRD Kota Bekasi, Fraksi Partai Persatuan Pembangunan-

 

KOTA BEKASI, Telusur News – Peringatan Hari Pahlawan yang jatuh pada setiap tanggal 10 November setiap tahun nya, selalu diperingati dengan berbagai acara mulai dari yang resmi kedinasan tabur bunga dimakam para pahlawan, maupun dimeriahkan dengan berbagai acara perlombaan dan sejenisnya.

Hal ini ditanggapi secara serius oleh bendahara DPC PPP Kota Bekasi sekaligus anggota Bapemperda DPRD Kota Bekasi.

Menurutnya, makna pahlawan harus diperluas dan tidak tersentralisasi seputar kemerdekaan RI saja tapi lebih dimaknai dengan setiap mereka yang mengharumkan nama bangsa dikancah internasional melalui berbagai prestasi dan reputasi.

H. Bambang juga berharap pemerintah juga memberikan perhatian kepada keluarga para pahlawan kemerdekaan yang masih hidup sebagai wujud terima kasih atas jasa-jasa yang sudah disumbangsihkan bahkan sampai mengorbankan nyawa demi Indonesia merdeka.

“Penghargaan terhadap para pahlawan kemerdekaan adalah kewajiban bagi kita yang masih hidup, untuk meneruskan nya kepada generasi selanjutnya agar mereka para penerus bangsa ini tak lupa sejarah, karena bangsa yang besar adalah bangsa yang tidak lupa akan sejarahnya,” ujar H. Bambang.

“Dan saya menghimbau agar pemerintah juga memperluas arti pahlawan dan memperhatikan para pahlawan kemerdekaan yang masih hidup bukan hanya sebatas acara seremonial saja tapi lebih kepada supporting pada segala kebutuhan dan keperluan para pahlawan dan keluarganya sebagai balas jasa atas segala bentuk perjuangan mereka dijaman kemerdekaan,” tegas anggota komisi 2 DPRD Kota Bekasi dari fraksi PPP Kota Bekasi, Rabu(10.11-2021) saat dihubungi jurnalis melalui telepon selulernya. (Dmach)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed