oleh

Satgas Yonif RK 751/VJS Hadiri Perayaan HUT Ke-61 Masuknya Injil ke Kurima Papua

(Papua. Sabtu, 20 November 2021). Personel Satgas Pamrahwan Yonif RK 751/VJS beberapa waktu lalu menghadiri perayaan HUT Ke-61 masuknya Injil ke wilayah Distrik Kurima, Kabupaten Yahukimo, Provinsi Papua.

Ibadah dan perayaan yang rutin dilaksanakan setahun sekali ini melibatkan semua pihak, baik aparat pemerintahan tingkat distrik maupun pihak keamanan yang terdiri dari aparat kepolisian, Koramil juga personel Satgas Yonif RK 751/VJS.

Dalam pelaksanaan ibadah tersebut, bapak Pdt. Davit Womepere selaku pendeta yang memimpin ibadah mengisahkan sejarah perjalanan dua pendeta yang membawa Injil masuk tanah Papua dan selanjutnya masuk wilayah Distrik Kurima.

“Sekarang kita berkumpul dalam rangka merayakan HUT ke-61 masuknya Injil ke wilayah kita Kurima ini, masuknya Injil bertujuan menebarkan kebajikan bagi seluruh umat sehingga kita dapat berbagi kasih seperti sekarang ini,” ujar bapak pendeta.

Letda Inf Y. Gebze selaku Danpos Satgas wilayah Kurima merasa bahagia bisa hadir merayakan HUT ke-61 masuknya Injil ke Distrik Kurima bersama-sama dengan masyarakat setempat. “Saya merasa senang dan bahagia bisa menghadiri mengikuti perayaan HUT ini bersama masyarakat Kurima,” ucapnya.

“Antusias warga sangat besar sehingga jumlah warga yang hadir juga cukup banyak, keakraban dan saling mengasihi sangat terlihat jelas pada saat pelaksanaan acara tersebut,” kata Danpos.

Di tempat terpisah, Dansatgas Pamrahwan Yonif RK 751/VJS Letkol Inf Dedy Dwi Cahyadi menyampaikan bahwa sinergitas yang dibangun terhadap aparat keamanan di wilayah dan hubungan harmonis terhadap warga yang dibangun oleh personel satgas ditempat tugas terlihat dari antusias warga yang hadir untuk merayakan HUT tersebut cukup banyak. ***

(Puspen TNI)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed