oleh

Telusur Solusi: Diskusi Kesiapan Pengamanan Natal Dan Tahun Baru Kota Bekasi

“Saya menghimbau kepada saudara-saudara saya kaum Muslimin dan keluarganya agar mengisi waktunya dengan memperbanyak zikir dan ibadah dirumah saat pergantian malam tahun 2021-2022,” Dr. H. Marhaban Sigalingging, Ketua ICMI Kota Bekasi.

KOTA BEKASI, Telusur News – Kalimat diatas diungkapkan oleh Ketua ICMI Kota Bekasi, Dr. H. Marhaban Sigalingging saat menjadi salah satu narasumber pada acara forum diskusi Telusur Solusi yang diadakan di Avenue Mall Grand Kemala Lagoon, Kamis(16.12/2021) sore.

Acara diskusi yang rutin diadakan oleh media telusur pada setiap Kamis sore tersebut murni diadakan untuk membahas bermacam topik permasalahan yang sedang berkembang di masyarakat Kota Bekasi. Acara yang didedikasikan untuk kepentingan masyarakat dan pemerintahan Kota Bekasi.

Tema diskusi Telusur Solusi tentang Pengaman Natal dan Tahun Baru sedianya mengundang para unsur-unsur yang terlibat langsung seperti Pemkot Bekasi, Kepolisian, TNI serta pihak-pihak lain nya. Pada saat acara diskusi dimulai, narasumber yang hadir hanya dari unsur Kepolisian yang diwakilkan oleh KaBag Ops Polres Kota Bekasi, KomPol Agus dan Ketua ICMI Kota Bekasi, Dr. H. Marhaban Sigalingging. Sementara 2 Narasumber lain tidak bisa menghadiri dan mengirim perwakilan nya pada acara diskusi tersebut.

Dalam kesempatan nya Kabag Ops Kompol Agus menyatakan bahwa ada 1440 petugas yang aktif dan siaga 1 untuk mengamankan Natal dan Tahun Baru, 1440 petugas tersebut terdiri dari unsur Kepolisian, TNI, Satpol PP, Forum RT/RWdan unsur lain nya.

“Para petugas tersebut akan bertugas dan bersiaga dititik-titik yang sudah ditentukan diseluruh Kota Bekasi, kemudian unsur yang mobilitas untuk memantau dan menegakan disiplin terkait kerumunan massa dalam jumlah besar untuk mematuhi protokol kesehatan secara ketat. Mall, cafe, alun-alun, pasar malam dan semacamnya yang berpotensi menimbulkan kerumunan masyarakat akan menjadi perhatian utama kami dalam pengamanan Nataru di Kota Bekasi.,”terangnya.

“Termasuk juga jalan-jalan perbatasan untuk pencegahan migrasi besar pada malam tahun baru, juga mengenai petasan dan kembang api yang kerap diadakan dimalam tahun baru, kali ini ditiadakan,” tegas Kabag Ops Polres Kota Bekasi, KomPol Agus R.

Senada, Ketua ICMI Kota Bekasi juga menghimbau agar pengamanan Nataru yang sudah dibangun kondusif selama ini wajib terus dijaga dan ditingkatkan.

“Kondusifitas yang terjaga selama ini sudah baik dan harus tetap dijaga dan ditingkatkan, Bekasi dibawah kepemimpinan Dr. H. Rahmat Effendi dan Dr. H. Tri Adhianto sudah menjadi etalase nasional dalam hal toleransi antar umat beragama yang guyub dan rukun hidup berdampingan. Dan saya himbau agar kita masing-masing saling menghormati kepada saudara-saudara kita yang nasrani yang akan merayakan hari besar ke-agamaan nya,” pungkas Ketua ICMI, Dr. H. Marhaban. (DMach)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed