oleh

Bamsoet: IMI Flatform Digital Super Apps Gaspol! Siap Diluncurkan Awal Tahun Depan

JAKARTA – Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo melakukan persiapan tahap akhir menjelang peluncuran IMI Gaspol!. Sebuah flatform digital Super Apps milik IMI untuk menjawab tantangan jaman. Bekerjasama dengan PT Indo Media Investama, Gaspol! nantinya bisa diunduh di berbagai tipe smartphone, Android dan IOS. Menjadikannya sebagai AutoSport and Digital Media Platform terdepan di Indonesia.

“IMI Super Apps, Gaspol! yang akan diluncurkan pada tanggal 22 Februari 2022 merupakan persembahan keluarga besar IMI terhadap kemajuan teknologi informasi. Semakin memudahkan para pecinta olahraga dan mobilitas otomotif terkoneksi satu sama lain. Didalamnya akan terdapat berbagai fitur menarik. Antara lain, pembuatan online Kartu Tanda Anggota IMI, Tanda Klub Terdaftar, Kartu Tanda Izin Start, Tanda Anggota Organisasi, serta perpanjangan SIM dan STNK online,” ujar Bamsoet usai menerima jajaran direksi PT Indo Media Investama, di Jakarta, Jumat (17/12/21).

Direksi PT Indo Media Investama yang hadir antara lain, Direktur Utama Eric Adimartana, Direktur Saras Shintya Putri, dan Direktur Yoko Qui Simon. Hadir pula pengurus IMI Pusat, antara lain Badan Penasihat Robert Kardinal, Wakil Ketua Umum IT dan Digital Tengku Irvan Bahran, Direktur Sosial dan Lingkungan Hidup Darma Mangkuluhur Hutomo, Hubungan Antar Lembaga Junaidi Elvis, serta Komunikasi dan Media Sosial Dwi Nugroho.

Ketua DPR RI ke-20 dan mantan Ketua Komisi III Bidang Hukum & Keamanan DPR RI ini menjelaskan, dalam IMI Super Apps Gaspol! juga ada fitur marketplace dengan konsep social commerce. Memfasilitasi pelaku otomotif maupun komunitas/klub dalam menjual berbagai produknya secara online. IMI juga akan melakukan verifikasi merchant/penjual. Termasuk juga menyediakan penjualan tiket berbagai kegiatan olahraga otomotif.

“Google memproyeksikan ekonomi digital Indonesia pada 2025 bisa mencapai USD146 miliar. Pada tahun ini saja, nilai ekonomi digital Indonesia sudah mencapai USD 70 miliar, tumbuh hingga 49 persen (year-on-year/YoY) dari capaian 2020 senilai USD 47 miliar. Kehadiran IMI Super Apps, Gaspol!, akan mendorong berbagai UMKM di sektor otomotif bisa menikmati besarnya potensi pasar digital Indonesia,” jelas Bamsoet.

Kepala Badan Hubungan Penegakan Hukum, Keamanan dan Pertahanan KADIN Indonesia ini menambahkan, pengguna aplikasi IMI Super Apps, Gaspol!, juga bisa mendapatkan berbagai reward. Diantaranya, mendapatkan asuransi, spesial program dari institusi pendidikan, berbelanja lebih dari 5.000 tenan lifestyle terverifikasi, bonus poin, referral fee, hingga bisa berpartisipasi dalam event Gasspol Shop and Win untuk mendapatkan hadiah 7 unit mobil, motor, smartphone, led smart tv, sepeda, dan berbagai hadiah lainnya.

Tidak hanya itu, disediakan juga fitur forum untuk berdiskusi membahas berbagai produk otomotif yang dijual di market place IMI. Sehingga para pecinta otomotif bisa mendengar langsung apabila ada review product dari expertnya (sharing knowledge) termasuk untuk mendapatkan ilmu dan tips and trick.

“Ada juga fitur Digital Community, yang didalamnya terdapat berbagai tools yang akan memudahkan komunitas dan klub otomotif untuk membuat forum atau berkomunikasi dengan para anggota mereka sendiri. Sehingga bisa menjadi lounge diskusi yang atraktif, sebagai tempat bertukar ide dan pandangan secara online,” pungkas Bamsoet. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed