oleh

Polisi Tembak Dua Kurir Sabu di Pamulang, 3 Kendaraan Ditabrak Pelaku

 

 

TELUSUR NEWS ,- Ditresnarkoba Polda Metro Jaya mengungkap kasus penangkapan kurir narkoba jenis sabu seberat 4 Kg di daerah Pamulang, Tangerang Selatan, Selasa (4/1) sore.

Polisi menangkap pelaku berinisial UA dengan luka tembak di kaki dan HS yang tewas dalam perjalanan.

Diresnarkoba Polda Metro Jaya Kombes Pol Mukti Juharsa menjelaskan, sebelumnya anggota menerima informasi bahwa adanya transaksi narkoba jenis sabu mengunakan mobil Honda Jazz.

“Saat diikuti oleh anggota, dia (Pelaku ) lari terus dan menabrak pemotor. Seorang ibu-ibu jatuh kakinya tergilas ,” kata Mukti kepada wartawan di Jakarta, Selasa (4/1/2022).

“Sekarang ibu itu sudah berada di rumah sakit untuk cek (periksa) . Terus (pelaku) menabrak mobil, hancur bagian belakang. Kemudian motor satu lagi,” sambungnya.

Mukti menambahkan, kendaraan yang ditabrak pelaku dua sepeda motor dan satu mobil di Jalan Puspiptek Raya, Serpong, Tangsel dekat Pamulang Permai.

“Jadi satu mobil, dua motor ditabrak sama dia (pelaku), akhirnya anggota melumpuhkan dengan cara menembak ,” ujarnya.

“Dalam perjalanan ke rumah sakit, satu meninggal dunia. Satu lagi terluka tertembak di kaki,” kata Mukti.

Menurut Mukti, pihaknya sengaja melakukan tindakan tegas terukur terhadap ke-dua pelaku untuk mengindari jatuhnya korban lain.

“Jadi penembakan nya dalam rangka melumpuhkan. Ini ada saksi-saksi. Dan untuk ibu (pemotor) korban tadi kita bertanggung-jawab,”  ungkapnya.

“Semua biaya bengkel, biaya pengobatan nanti kami yang handle semua. Karena ini kan penangkapan pelaku narkoba,” kata Mukti.

Mukti menegaskan, yang melakukan penabrakan bukan anggotanya, melainkan pelaku yang berusaha melarikan diri.

“Yang melakukan penabrakan bukan kita. Tapi pelaku narkoba itu sendiri,” pungkasnya.

Dari tangan pelaku, polisi berhasil menyita barang bukti Sabu seberat 4 Kg asal Tiongkok. Saat ini polisi juga masih melakukan pendalaman terkait pemilik sabu asal China tersebut.

 

 

 

 

Erzan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed