oleh

Plt Wali Kota dan Alim Ulama NU Resmikan Mako Banser NU Kota Bekasi

KOTA BEKASI – Peresmian Markas Komando Satuan Kordinasi Cabang Barisan Anshor Serba Guna(Mako Banser) Nahdatul Ulama Kota Bekasi yang berlokasi di Jalan Ir H Juanda, Minggu(05.06/2022) berlangsung meriah. Sesuai namanya, Banser merupakan bagian dari Gerakan Pemuda (GP) Ansor, badan otonom kepemudaan milik NU. Anggota Banser mudah dikenali karena berseragam khas saat bertugas. Penampilannya, dari sepatu, pakaian, topi, dan atribut lainnya mirip-mirip militer.

Dalam sambutan nya Plt Wali Kota Bekasi, Dr. H. Tri Adhianto Tjahyono menyampaikan bahwa sebagai umat beragama harus selalu mengumpulkan amal dan ibadah saat hidup sebagai bekal saat waktunya tiba kembali ke hadapan Allah SWT.

“Keberadaan Mako Banser di Kota Bekasi tentunya patut kita apresiasi sebab dalam perjalanan nya Banser NU adalah wujud dari bela negara oleh masyarakat sipil yang sudah teruji keberadaan oleh waktu sejak jaman penjajahan. Dan kemudian berkembang menjadi organ kemasyarakatan yang dalam kiprahnya selalu bekerja sama dengan TNI/Polri dalam mengamankan Ulama pada khususnya dan NKRI pada umumnya,” ungkap Plt Wali Kota Bekasi, Dr. H. Tri Adhianto saat memberikan sambutan.

Tri Adhianto juga berpesan agar Banser NU Kota Bekasi juga harus terus berkembang sesuai dengan perkembangan jaman dan trend yang terjadi, pesan nya.

Ditempat yang sama, Ketua Panitia Peresmian Mako Banser NU Kota Bekasi, Tofik Hidayat S.E. menyatakan terima-kasih yang sebesar-besarnya atas kepedulian dan dukungan Plt Wali Kota Bekasi sehingga peresmian Mako Banswr NU bisa berjalan sesuai rencana.

“Terima kasih juga kepada Habib Luthfi dan Ndoro Habib Baharudin Luthfi sebagai Panglima dan Pembina Banser Indonesia, terima kasih kepada Habib Nizar Pemilik Darul Hasyimi, Kyai Mir’an Syamsuri Rois Syuriah PC NU Kota Bekasi, Kyai Sirodz Pemilik Ponpes Sirodzim Munir, Kang Deni Ketua PW Anshor Jawa Barat, Gus Oki Pemilik Ponpes Singa Rasullulah, Kyai Madina Ketua PC NU Kota Bekasi, Zufri Al Bukhori Ketua PC Anshor dan TNI/Polri serta semua pihak yang terlibat baik langsung atau tidak langsung mendukung peresmian ini terjadi,” papar Tofik Hidayat S.E.

Tofik juga melanjutkan bahwa sesuai amanah dan pesan dari Habib Luthfi bahwa NU harus mandiri dalam ekonomi, oleh sebab itu didirikan nya lah Mako Banser ini agar menjadi pusat koordinasi dan wadah para komandan banser untuk menjalankan khitah NU yaitu menjadi Penjaga NKRI, Penjaga Kyai dan Ulama yang secara khusus juga menjaga kerukunan umat beragama Kota Bekas, terangnya.

“Mako Banser ini juga dalam perjalanan nya sudah menjadi posko keamanan mudik pada saat lebaran kemarin dimana banyak pemudik yang kelelahan bisa beristirahat, kami para banser juga sempat mengamankan para maling saat arus mudik kemarin,” tegas ketua panitia peresmian Mako Banser, Tofik Hidayat S.E.

Acara yang ditutup dengan penanda tanganan prasasti, pemotongan tumpeng ucapan syukur seeta pengguntingan pita mako Banser NU. (Mac)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed