oleh

Laksanakan Kegiatan Bakti Sosial, Ketua DPC Partai PERINDO Pondok Gede Retina Sitorus: Bersama Masyarakat Membersihkan Lingkungan

KOTA BEKASI – Aksi nyata, kegiatan bakti sosial secara bersama-sama membersihkan lingkungan oleh Masyarakat, berlangsung baik.

Hal tersebut, ternyata diinisiasi oleh Rentina Sitorus, diketahui sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai PERINDO Kecamatan Pondok Gede.

Dengan penuh semangat gotong royong dan kerja keras, seorang Ibu yang ternyata berencana maju sebagai Bacaleg dari Partai PERINDO di Kota Bekasi bersama Masyarakat sekitar melakukan aksi bakti sosial dalam hal membersihkan lingkungan. Titik kegiatan dilaksanakan di Jln. H. Aselan RT. 05/015 depan Mushola An-Mahar (Kober) Jatiwaringin Pondok Gede.

Selain menjabat sebagai Ketua DPC Partai PERINDO Kecamatan Pondok Gede, dirinya juga merupakan Ketua Team Investigasi Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Perbindo Se Jawa Barat.

“Aksi bersih-bersih ini, kami laksanakan merupakan wujud nyata kami untuk mendukung program pemerintah dalam hal membersihkan lingkungan,” katanya, Kamis (23/06/2022) pagi.

Menurutnya, hidup nyaman dalam membina kebersihan merupakan hal teramat sangat penting, karena ini adalah salah satu tekad kami untuk menjaga kesehatan masyarakat sekitar, ucap Rentina.

“Dinas Lingkungan Hidup Kota Bekasi, dalam hal ini ikut serta mensuport menyiapkan sepuluh Armada mobil pengangkut sampah. Terkait bakti sosial ini, dimulai sejak pukul 6.30 s.d selesai,” imbuhnya.

Ia menjelaskan, kegiatan ini salah satu tujuannya berkaitan aksi peduli kebersihan di lingkungan, guna memberikan edukasi betapa pentingnya fungsi kesehatan bagi kehidupan masyarakat sekitar.

Diterangkan Retina, Partai PERINDO selalu ikut serta dalam kegiatan kongkrit bersama warga masyarakat. Kerja gotong royong menjaga kebersihan di lingkungan, karena ini merupakan bagian dari program PERINDO untuk mencintai lingkungan yang bersih.

Pihaknya prihatin, dengan maraknya budaya membuang sampah sembarangan yang dilakukan oleh oknum.

“Oleh sebab itu, perlu kita jaga dengan sebaik-baiknya dan saat ini kita semua harus bertekad untuk kesadaran masyarakat menjaga kebersihan di lingkungannya,” tandasnya.

Kegiatan berlangsung dihadiri Ketua RW Pardamean Edy Siregar, juga Ketua RT, beserta Petugas Kelurahan dari Bidang Lingkungan Hidup Ai dan Asep, tutup Retina bersyukur.

( Red )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed