oleh

Jajaran Pengurus PWI Peduli Audensi ke Dinas Pendidikan Kota Bekasi

KOTA BEKASI – Persatuan Wartawan Indonesia Peduli (PWI PEDULI) Bekasi Raya beraudiensi dengan Dinas Pendidikan Kota Bekasi di bilangan Margajaya Kota Bekasi Jawa Barat, Jumat (15/7/2022)

Dalam audiensi tersebut di hadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi Dr. H. Inayatulah, M.Pd, Sekretaris Dinas Krisman Situmorang beserta dengan jajaran lainnya seperti Kabid dan Kasi.

Di samping itu Kadisdik juga membawa beberapa pengurus dari Badan Musyawarah Perguruan Swasta (BMPS) kota Bekasi. Diantaranya yang turut hadir dari BMPS yaitu Ketua BMPS yang juga sebagai ketua yayasan Asep zam-zam serta jajaran.

Kadisdik kota Bekasi juga mengucapkan terima kasih atas kedatangan pengurus dari PWI peduli Bekasi Raya dalam audiensi tersebut.

Dalam paparannya Kadisdik Kota Bekasi, menyampaikan bahwa saat ini ada program bagus dari Pemerintah Kota Bekasi bekerjasama dengan BPMS Kota Bekasi untuk merangkul anak anak kita yang tidak tertampung di sekolah Negeri akan di tampung di Sekolah Swasta. Nanti mereka akan digratiskan biaya Gedung (awal tahun) dan SPP bulanan. Sedangkan buku dan seragam tetap akan ditanggung oleh orang tua siswa. Prinsipnya kalau ada orang tua nya tidak mampu tapi berkeinginan mau melanjutkan sekolah ke swasta bisa kita bantu asalkan KTP Kota Bekasi dan juga terdaftar sebagai penerima bantuan Pemerintah. Seperti terdaptar sebagai penerima DTKS, PKH dan lainnya, ucap Kadisdik.

Dari sisi lain ketua BMPS (m Asep zam-zam mengatakan bahwa sudah ada kesepakatan untuk murid yang tidak tertampung di negeri maka akan disalurkan ke Sekolah Swasta dan gratis tidak dipungut biaya, dan akan di biaya oleh APBD kota Bekasi, asalkan sesuai dengan MOU dengan Disdik kota Bekasi.jelas Asep zam-zam.

Sedangkan jumlah Sekolah Swasta di Kota Bekasi berjumlah 248 Sekolah, yang tidak ter update 5 Sekolah sehingga total anggota BMPS yang ada saat ini sebanyak 243. Sedangkan Sekolah yang sudah bergabung dan bekerjasama dengan Pemkot Bekasi 165 Sekolah.

Disisi lain pihak Pemkot Bekasi dan BMPS sama sama menipis berbagai macam isu yang beredar di luar sana tentang PPDB di Disdik Kota Bekasi tahun 2022 yang sudah terlaksana dengan baik.

Sedangkan bentuk MoU Antara Pemkot Bekasi dan BMPS adalah selama 3 tahun kedepan. Kadisdik berharap Program ini dapat didukung dengan baik agar anak-anak tidak ada yang putus sekolah lagi kedepannya.

Menanggapi audensi ini ketua PWI peduli Yoyok sangat mengapresiasi, dan PWI peduli siap untuk menjalin hubungan kemitraan dan ikut membangun Kota Bekasi dengan pemberitaan yang tegas dan berimbang, tegas Yoyok.

Ada pun dari PWI peduli yang Hadir dalam acara audensi ketua, sekretaris dan beberapa perwakilan jajaran pengurus, rangkaian acara berjalan lancar dan mematuhi protokol kesehatan pemerintah. (*/AS)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed