oleh

Nung, Sekretaris Komisi 1 DPRD Kota Bekasi Berharap PD Mitra Patriot Bisa Menambah PAD  

“BUMD yang menjadi perhatian diantaranya adalah PD Mitra Patriot, saya yakin bila dikendalikan oleh orang yang tepat PD Mitra Patriot bisa menguntungkan,” -Nuryadi Darmawan, Sekretaris Komisi 1 DPRD Kota Bekasi, Fraksi PDI Perjuangan.

 

KOTA BEKASI – Mitra Patriot selaku perusahaan daerah milik Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi kembali menjadi pusat perhatian, pasalnya BUMD plat merah tak berkembang bahkan terus mendapat subsidi dari pemda.

Berdasarkan Peraturan Daerah (Perda) Nomor 10 Tahun 2009 tentang Pembentukan Perusahaan Daerah Mitra Patriot mempunyai ruang lingkup usaha meliputi gas (hilir), pengolahan limbah padat dan cair, pengelolaan parkir dan usaha lain yang bertujuan untuk meningkatkan pendapatan daerah, menyediakan pelayanan kepada masyarakat (Pasal 5 dan 6).

Perda tersebut jelas mengungkapkan bahwa lingkup usaha PD Mitra Patriot diberikan cakupan yang luas, tak hanya di bidang transportasi saja.

Terkait hal tersebut, Tokoh PDI sekaligus Sekretaris Komisi 1 DPRD Kota Bekasi yang ditemui media saat menghadiri acara di Kecamatan Bekasi Timur, Jum’at(12/08.2022) menyarankan agar Plt Walikota Bekasi bisa memilih figur yang tepat agar PD Mitra Patriot bisa berkembang dan berpotensi menambah kas daerah.

“Sudah ada yang lolos uji kelayakan dan kepatutan(Fit and Proper Test) oleh Plt Wali Kota terkait Calon Direktur PD Mitra Patriot. Saya selaku Sekretaris Komisi 1 DPRD Kota Bekasi mendukung penuh langkah Plt Wali Kota tersebut dengan tujuan pastinya adalah mengembangkan perusahaan daerah tersebut yang kedepan bisa menjadi percontohan bagi BUMD yang lain. Semoga yang Dirut yang akan dilantik kedepan bisa membawa PD Mitra Patriot mengembangkan seluruh potensi yang ada sesuai dengan tupoksinya,” harap Nung(Panggilan Akrab) yang berlatar belakang pengusaha. (Mac)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed