oleh

Kehadiran Komite SMPN 5 Cikbar Turut Membantu Pembangunan Sekolah

BEKASI – Kehadiran Komite sekolah yang memiliki tugas dan kewajiban mendorong tumbuhnya perhatian dan komitmen masyarakat terhadap penyelenggaraan pendidikan yang bermutu serta melakukan kerjasama dengan masyarakat dan pemerintah berkenaan dengan penyelenggaraan pendidikan yang bermutu, mulai dirasakan manfaatnya oleh Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 5 Cikarang Barat (Cikbar) yang berlokasi di Jl. Anggrek 1 Blok G14, Perum Griya Asri Permai, Desa Telajung, Kecamatan Cikbar, Kab. Bekasi. Kamis, 27 Oktober 2022.

Komite SMPN 5 Cikbar yang diketuai oleh H. Mulyadi membuktikan kehadirannya dengan melakukan pembangunan seperti, Mushola sebagai tempat sarana ibadah, drainase dan lain-lain.

Saat dikonfirmasi awak media, H. Mulyadi mengatakan, sesuai regulasi komite itu harus bisa berkontribusi terhadap sekolah.

“Alhamdulillah ditahun 2019 dengan link yang kita punya dan berkontribusi dari pihak luar, kita mampu membangun Mushola untuk sekolah ini,” ujarnya.

Ia juga menambahkan, pembangunan tempat ibadah tersebut kita dapat sepenuhnya dari para donatur.

“Selain pembangunan sarana tempat ibadah, kita komite SMPN 5 Cikbar juga telah membangun drainase, yang memang anggarannya dari sumbangan tokoh masyarakat, pemerhati pendidikan dan dari beberapa wali murid yang mau bekerjasama,” jelasnya.

“Sekolah ini sebelum kita urug dan dibikin drainase, rawan banjir karena tekstur tanah yang cukup rendah,” tegasnya.

Menurutnya, masih banyak pembangunan untuk sekolah SMPN 5 Cikbar yang harus dilaksanakan.

“Untuk pembangunan SMPN 5 Cikbar kedepannya ialah dengan membuat gapura digerbang masuk sekolah sebagai ikon dan identitas sekolah, memasang paving blok ditempat parkir sekolah, karena kalau tidak dipasang paving blok, setiap musim hujan selalu becek dengan tanah merah, membuat taman dan tempat sampah, karena menurut saya disekolah ini belum memiliki tempat penampungan sampah yang layak,” pungkasnya.

(Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed