oleh

Kabid Bina Marga, Idi: Kegiatan Menggunakan APBD Murni (2022) Sudah Terealisasi

BEKASI – Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) Kota Bekasi, melalui bidang Bina Marga melakukan kegiatan pembangunan dengan anggaran cukup besar.

Diantaranya, dua proyek pekerjaan jalan di Kecamatan Bantar Gebang di Kota Bekasi. Untuk pembangunan jembatan dengan ukuran besar, belum ada. Demikian disampaikan Kepala Bidang Bina Marga, Idi, kepada telusurnews.com.

“Yang gede (proyek jalan) ada di Bantar Gebang, di pangkalan 2, juga pangkalan 1 arah Villa Nusa indah, lainnya standar. Untuk jembatan yang gede belum ada, paling kecil-kecil buat penyeberangan orang,” ujar Kabid Bina Marga DBMSDA, Idi, di ruang kerjanya, Kamis (08/12/2022) pagi.

Sementara itu, untuk kegiatan pekerjaan berupa PL, dalam setahun total berkisar 1000an titik pekerjaan.

“Kegiatan PL kemarin ada sekitar 800an (APBD murni), kalau ABT ada sekitar 300 sekian,” ungkap Idi.

Idi menyatakan, bahwa kegiatan yang menggunakan APBD murni sudah terealisasi, hanya beberapa yang berproses pembayaran.

“Sekarang, kita sedang penyelesaian yang ABT, ada 100an lebih yang sudah. Untuk bidang Bina Marga optimis sukses, di akhir tahun bisa terserap semua,” pungkasnya.

Terkait bila terdapat jalan yang membutuhkan perbaikan penambalan, pihaknya siap menangani dengan Unit Reaksi Cepat.

“Kita punya tim URC si Tambal, setiap hari bergerak. Mulai dari menambal jalan, terus membersihkan tali-tali air, bahkan ada tim untuk penanganan label yang tidak beraturan, reklame dan spanduk yang tidak berizin. Terkait itu bisa dilihat di IG si Tambal (Dinas BMSDA Kota Bekasi),” jelas Idi.

(Michael LL Lengkong)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed