oleh

Rancangan Skema 2 Dengan 5 Dapil Pada Diseminasi/Uji Publik Terkait Dapil KPU Kota Bekasi Mendominasi

 

“Uji publik ini termasuk salah satu tahap yang diharuskan untuk menampung saran dari semua pihak yang kemudian akan dicermati oleh KPU Provinsi dan diputuskan oleh KPU RI skema mana yang akan dipakai,” -Ali Syaifa, Komisioner KPU Kota Bekasi-

 

 

-Kota Bekasi-

 

Diseminasi yang berasal dari bahasa Inggris disebut sebagai dissemination adalah suatu kegiatan yang ditujukan kepada kelompok target atau individu agar mereka memperoleh informasi, timbul kesadaran, menerima, dan akhirnya memanfaatkan informasi serta uji publik yang dilakukan KPUD Kota Bekasi dihadiri sekitar 50 peserta undangan yang terdiri dari beberapa perwakilan perangkat dinas, para intelektual akademisi serta perwakilan dari media. Acara yang berlokasi di Horison Hotel Bekasi tersebut dimulai pada pukul 14.00, Selasa(13/12.2022) merupakan hari terakhir dari rangkaian kegiatan diseminasi dan uji publik terkait usulan 3 skema daerah pemilihan anggota DPRD Kota Bekasi.

 

“Usulan 3 skema dapil ini memiliki dasar hukum dan melibatkan 7 unsur masyarakat antara lain Pemerintahan Daerah, Partai Politik, Bawaslu Kabupaten/Kota, Pemantau Pemilu, Akademisi, Tokoh Masyarakat/Adat dan Pemangku Kepentingan lain. Dan juga sudah memenuhi 7 prinsip dasar baik mengenai jumlah penduduk, intergral wilayah maupun proporsionalitas. Di hari yang terakhir ini kami menampung saran dari pemerintahan daerah diwakilkan dinas terkait, akademisi maupun perwakilan pihak media,” papar Komisioner KPUD Kota Bekasi Ali Syaifa dalam pembukaan acara diseminasi/uji publik.

 

Senada, 2 narasumber yang dihadirkan oleh KPU Kota Bekasi yaitu UU Nurul Huda selaku Akademisi dan Ketua Bawaslu Kota Bekasi Choirunnisa juga menjelaskan bahwa usulan skema pilihan 3 Dapil memiliki peluang yang sama. Dan sebagian besar peserta yang hadir mayoritas mengusulkan rancangan skema 2 dengan pilihan 5 Dapil. (Red)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed