oleh

Kasdam IM Wakili Pangdam, Hadiri Peringatan HUT Ke 66 LVRI

BANDA ACEH – Kepala Staf Kodam Iskandar Muda (Kasdam IM) Brigjen TNI Hadi Basuki, S.Sos., M.M., M.Tr (Han) mewakili Pangdam IM menghadiri peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 66 Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) di Bale Teuku Umar Makodam IM. Selasa (03/01/23)

Dengan mengusung tema “Legiun Veteran RI Mengajak Seluruh Komponen Bangsa Tetap Bersatu Padu Menghadapi Upaya Memecah Belah Bangsa Dalam Rangka Menghadapi Tahun Politik”, acara peringatan HUT diawali dengan pembukaan, pembacaan ayat suci Al-Quran dilanjutkan sholawat badar, menyanyikan lagu Indonesia Raya, mars LVRI, mengheningkan cipta, dilanjutkan sambutan Ketua DPD LVRI Aceh, sambutan Pangdam IM, pemberian bingkisan secara simbolis, menyanyikan lagu Padamu Negeri, pembacaan do’a, penutup dan diakhiri dengan ramah tamah.

Sambutan Ketua Umum LVRI Mayjen (Purn) HBL Mantiri yang dibacakan oleh Ketua DPD LVRI Aceh H.M. Jafar Karim, menyampaikan hikmah dari peringatan HUT ini, kita perlu lakukan introspeksi dan evaluasi berbagai tantangan dan hambatan pasti akan terus ada dan juga bukan berarti pelemahan tetapi akan menjadikan kita lebih kuat, pengalaman telah membuktikan hanya dengan dedikasi dan pengabdian tanpa pamrih organisasi LVRI tetap eksis dan solid.

Kemudian sambutan Pangdam IM yang dibacakan oleh Kasdam IM menyampaikan, pada kesempatan yang berbahagia ini mengucapkan selamat hari jadi ke 66 kepada keluarga besar Legiun Veteran Republik Indonesia Provinsi Aceh, serta ucapan terima kasih dan penghargaan kepada keluarga besar LVRI Provinsi Aceh yang tidak pernah absen dalam mengabdikan diri kepada bangsa dan negara, baik di masa perjuangan maupun di masa pembangunan saat ini.

Perlu diketahui sebelum melaksanakan acara puncak peringatan HUT ke 66 LVRI di BTU ini, sebelumnya juga telah dilaksanakan kegiatan ziarah bersama di komplek Makam Sultan Iskandar Muda.

Turut hadir dalam kegiatan diantaranya Irdam IM, Danrindam IM, Pamen Sahli Bidang Ideologi, LO TNI AL, LO TNI AU, Aster Kasdam IM, Kapaldam IM, Kababinminvetcaddam IM, Danlanal Sabang, Dandim 0101/KBA, Wakapolresta Banda Aceh, Aspidmil Kejati Aceh, Kasatpol PP dan WH Aceh.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed