oleh

Hadiri Lomba Tari Kreasi Nusantara dan Launching Pesta Senja Rabu, Tri Adhianto: Bukti Nyata Keberagaman Budaya di Kota Bekasi

KOTA BEKASI – Pemerintah Kota Bekasi melalui Dinas Pariwisata dan Panitia Lomba Seni Tari Tradisional se-Jabotabek Tahun 2023 menggelar Lomba Tari Kesenian Tradisional Nusantara yang bertempat di Saung Keramba Preto Situ Rawa Gede Zona II, Bojong Menteng, Rawalumbu, (14/01)

Gelaran lomba tersebut terdiri dari beberapa kategori, yakni Rampak Anak (7-12 Tahun), Tunggal Anak (7-12 Tahun), Rampak Remaja (13-19 Tahun), dan Tunggal Remaja (13-19 Tahun) yang mana peserta dari wilayah se- JABODETABEK dapat mengikutinya.

Plt. Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto terlihat hadir dalam kegiatan tersebut dengan didampingi oleh Camat Rawalumbu, Nia Aminah dan Lurah Bojong Menteng, Hasan Sumalawat.

Melihat jalannya lomba tersebut, Tri Adhianto mengaku bangga bahwa muda-mudi penerus bangsa yang menjadi peserta banyak memiliki bakat dalam menari dan sangat berperan besar dalam melestarikan kebudayaan tradisional.

“Lomba ini merupakan wujud nyata keberagaman kebudayaan di Kota Bekasi dimana banyak muda-mudi yang unjuk bakat dan keahliannya dalam menari dan hal tersebut sekaligus berperan untuk melesetarikan dan mengenalkan budaya tradisional. Terima kasih atas sumbangsihnya kepada Indonesia dan khususnya Kota Bekasi,” ujar Tri.

Ucapan terima kasih juga beliau sampaikan kepada pihak penyelenggara yang sudah bekerja keras untuk menggelar lomba ini. Tri pun menyampaikan, “terima kasih kepada seluruh pihak yang telah menyelenggarakan acara ini. Pesan saya, terus kembangkan potensi-potensi lainnya guna meningkatkan sektor pariwisata dan kebudayaan di Kota Bekasi agar semakin diketahui oleh khalayak luas,” tambah Tri.

Tri juga menyampaikan ada beberapa inovasi yang telah digagas oleh Kecamatan Rawalumbu, diantaranya Pentas Senja Rabu, Rabu Sendu, Rabu Berbagi, Rabu Pintar.

“Saya juga ingin menyampaikan, Kecamatan Rawalumbu juga memiliki inovasi-inovasi pelayanan, seperti program Pesta Senja Rabu (Pelayanan, Pentas Tari, Seni, dan Jajanan Rawalumbu), RABU SENDU, (Rawalumbu pelayanan terpadu) Dilaksanakan oleh para pamor terpusat di Kantor RW dan RT, RABU BERBAGI (Rawalumbu berbagi) Meningkatkan kepedulian sosial bagi masyarakat yang kurang mampu menghimbau kepada para pengusaha, stakeholder, aparatur dan masyarakat untuk bisa berbagi dengan sesama”.

(HMS)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed