Ketum HIPAKAD’63 R.SAMIYONO DJOKO. W, S.H: Konsolidasi Organisasi Menjadi Program Utama Tahun 2023

- Jurnalis

Senin, 23 Januari 2023 - 15:38 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

BANDUNG – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Himpunan Putra-Putri Keluarga Besar TNI-AD Enam Tiga (HIPAKAD’63) gelar rapat pembahasan program kerja tahun 2023 yang dilaksanakan di Hotel Harmony Jalan Talaga Bodas 62 Bandung Jawa Barat, Sabtu (21/1/2023)

Acara rapat tersebut dibuka oleh Sekretaris Umum ( Sekum) DPP HIPAKAD’63 R.Benny Irianto Nababan, Sm.Hk, selanjutnya pemaparan pokok-pokok program disampaikan oleh Ketua Umum (Ketum) DPP HIPAKAD’63 R.Samiyono Djoko .W, S.H.

Ketum DPP HIPAKAD’63 R.Samiyono Djoko .W, S.H.yang akrab disapa Djoko dalam paparannya menyampaikan beberapa pokok program yang harus dilaksanakan oleh masing-masing jajaran pengurus pusat dan disosialisasikan kepada pengurus wilayah seluruh Indonesia, dengan senantiasa menanamkan disiplin, keterbukaan, kebersamaan, kepercayaan, kesederhanaan dan kejujuran (DK5)

Lebih lanjut Ketum mengutarakan program skala prioritas atau utama menyangkut konsolidasi organisasi terkait pembentukan wilayah-wilayah di beberapa provinsi di Indonesia dan juga perekrutan anggota yang mau bergabung di HIPAKAD’63 dari anak-anak TNI AD serta pendataan ulang anggota melalui Ketua Divisi Organisasi, Kader dan Keanggotaan (OKK).

“Program Kerja ini dibuat dengan maksud untuk memberikan arah dan skala prioritas program bagi jajaran pengurus baik di tingkat Pusat, Wilayah, Cabang, dan Rayon-rayon di seluruh Indonesia tahun 2023 sebagai wujud tanggung jawab dan konsekuensinya kita sebagai pengurus, juga sebagai putra-putriTNI AD yang bergabung menjadi anggota organisasi HIPAKAD’63” ujar Ketua Umum

Baca Juga :  Padatnya Agenda SMSI Jabar, Pelantikan Pengurus SMSI Kota Bekasi Dipercepat

Dalam menghadapi kondisi bangsa, negara dan kehidupan masyarakat di era reformasi ini yang penuh dengan dinamika perubahan, diantaranya diakibatkan dari pengaruh globalisasi maka dari itu HIPAKAD’63 turut ambil bagian menjaga keutuhan NKRI melalui program karya nyata baik secara mandiri maupun kerja sama dengan Pemerintah Pusat maupun Daerah” pungkasnya

“Tentunya dinamika perubahan mempunyai konsekuensi logis disamping adanya peluang juga adanya kendala yang semua itu merupakan tantangan sehingga mau tidak mau harus kita harus hadapi. Apalagi ditahun 2023 ini kita diperhadapkan dengan tahun politik pasti akan berpengaruh terhadap stabilitas negara dan juga terhadap organisasi dimana anggota masing-masing sudah mempunyai pilihan politiknya” ungkap Djoko.

“Menghadapi tahun politik tahun 2023 menjelang Pemilu tahun 2024 ini terkait dukungan pada Pilres dan Pilkada dengan tegas DPP Hipakad’63 akan menentukan sikapnya melalui rapat pleno diperluas bersama Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) se Indonesia, kalau masing-masing pribadi silahkan saja, tetapi secara organisasi akan diputuskan melalui rapat, agar anggota organisasi tidak terpecah belah karena dukungan politik tersebut” Tegas Ketua Umum Hipakad’63 R.Samiyono Djoko. W, S.H yang juga sebagai Praktisi Hukum

Baca Juga :  Ketum RKIH Usulkan Pj Gubernur DKI dari Kemendagri

Masih ditempat yang sama Dewan Pakar Hipakad’63 Drs.H. Achmad Zulnaini, S.H, M.Si menyampaikan bahwa apa yang sudah dipaparkan pokok-pokok program kerja tahun 2023 yang dipaparkan oleh Ketua Umum Hipakad’63 sudah sangat komprehensif dan gamblang.

“Tinggal bagamana seluruh jajaran pengurus menjabarkannya segera mengeksekusi program tersebut melalui kegiatan dalam agenda dimasing-masing divisinya.” Ujar Achmad Zulnaini.

Sebelum rapat ditutup Ketua Umum menyerahkan SK Pengurus DPP dan sekaligus mengangkat Ketua Pelaksana Pusat HUT HIPAKAD’63 yang Ke-60 yang jatu pada tanggal 20 Juni yang akan dating yaitu saudara Iwan Untung Seskoanto.

Rapat DPP HIPAKAD’63 tentang pembahasan program kerja tahun 2023 turut dihadiri Dwan Pakar Drs H.Achmad Zulnaini, S.H, M.Si, Defris Pulung Raharjo, S.H dan Dewan Pengawas Agatha (Iin), Imam Isbu. Setelah selesai rapat dilanjutkan dengan foto bersama. (*)

Berita Terkait

Ketua Umum IMI Bamsoet Dukung Gelaran Pecah VW 2024 Dapatkan Rekor MURI
Pemerhati Soroti Keseriusan Pj Wali Kota Bekasi Terkait CSR
Pimpin Apel Perdana Pasca Lebaran, Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Karawang
Curi Motor di Kapitu Amurang, Sepasang Kekasih Asal Manado Dimassa Warga
Transera Waterpark Bekasi: Destinasi Liburan Populer dengan Konsep Nuansa Alam Afrika
Ketua MPR RI Bamsoet Dukung Panglima TNI Tetapkan Penyebutan OPM dan Tegaskan Keselamatan Bangsa di Atas Segalanya
Dihadiri PPWI dan Perwakilan Kedubes, Peletakan Bunga di Monumen Gagarin Berlangsung Hikmad
Babinsa Jatikarya Bersama Bhabinkamtibmas Sambangi Poskamling Sampaikan Himbauan

Berita Terkait

Kamis, 18 April 2024 - 16:12 WIB

Ketua Umum IMI Bamsoet Dukung Gelaran Pecah VW 2024 Dapatkan Rekor MURI

Rabu, 17 April 2024 - 12:14 WIB

Pemerhati Soroti Keseriusan Pj Wali Kota Bekasi Terkait CSR

Selasa, 16 April 2024 - 21:09 WIB

Pimpin Apel Perdana Pasca Lebaran, Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Karawang

Selasa, 16 April 2024 - 19:52 WIB

Curi Motor di Kapitu Amurang, Sepasang Kekasih Asal Manado Dimassa Warga

Minggu, 14 April 2024 - 12:00 WIB

Transera Waterpark Bekasi: Destinasi Liburan Populer dengan Konsep Nuansa Alam Afrika

Jumat, 12 April 2024 - 20:27 WIB

Dihadiri PPWI dan Perwakilan Kedubes, Peletakan Bunga di Monumen Gagarin Berlangsung Hikmad

Jumat, 12 April 2024 - 14:56 WIB

Babinsa Jatikarya Bersama Bhabinkamtibmas Sambangi Poskamling Sampaikan Himbauan

Jumat, 12 April 2024 - 12:14 WIB

Bamsoet di Halal Bihalal Bersama Ketua Umum FKPPI dan Ketua Aliansi Kebangsaan Pontjo Sutowo

Berita Terbaru