oleh

Adakan Kegiatan Sosial, RJN Bekasi Raya Kunjungi Yayasan ODGJ Fastabiqul Khoerot

KABUPATEN BEKASI – Kunjungan Rekan-rekan Jurnalis yang tergabung dalam wadah Ruang Jurnalis Nusantara (RJN) Bekasi Raya ke Yayasan ODGJ (Orang Dalam Gangguan Jiwa) Fastabiqul Khoerot yang berada di Kp. Tegal Panas Rt 001/RW 005 desa KarangJaya, Kabupaten Bekasi pada hari Rabu ( 25/ 01/2023)

Turut Hadir pula Camat Pebayuran Hanif zulkifli, Kapolsek Pebayuran AKP Ani Widiayati,SH, Wakapolsek Pebayuran Iptu Tabah Prihatin, Babinsa Karang jaya Serda Amar, Bimaspol polsek Pebayuran Bripka Aeb Saefulloh, Kadinsos Kabupaten Bekasi yang diwakilkan oleh Ali dan Kikis .

Pengurus Yayasan, Turidi alias RT Mastur yang akrab dipanggil oleh warga setempat, menjelaskan bahwa sudah 4 tahun adanya yayasan ini, awalnya hanya dua orang ditangani dan masih mengontrak disekitar sini, kami mulai dengan keikhlasan membantu pasien alias klien orang dengan gangguan jiwa ( ODGJ) Selanjutnya seperti saat ini kondisinya, artinya sudah semakin banyak Orang Dengan Gangguan Jiwa ( ODGJ) datang kemari hingga yang datang dari berbagai daerah dari Kabupten Bekasi.

Bahkan dari luar Kabupaten Bekasi, sehingga butuh biaya dan penangan sarana bagi pasien ucap mastur pada muspika yang hadir dalam kunjungan RJN Bekasi Raya saat itu di ruangan yayasan.

Sementara itu, ditempat yang sama camat Pebayuran Hanief Zulkifi, mengatakan rasa terimakasih pada RJN serta atas kunjungan bersama jajarannya, tidak luput ucapan terima kasih Kapolsek Pebayuran AKP. Ani widiayati ,SH serta Babinsa Pebayuran Amar kepada RJN bekasi raya atas kunjungan nya ke yayasan ODGJ Fastabiqul Khoerot.

Hisar Pardomuan Ketua Ruang Jurnalis Nusantara (RJN) Bekasi Raya mengatakan, Giat sosial ini kami lakukan ada nya permohonan dari pihak yayasan yang ditujukan kepada Ruang Jurnalis Nusantara (RJN) Bekasi Raya, terang Hisar

“Setelah konsultasi dengan Penasehat dan rapat internal, akhirnya kami pengurus inti, serta beberapa rekan media yang tergabung di RJN Bekasi Raya memutuskan untuk datang melihat langsung kondisi Yayasan yang sangat memprihatin kan. Sekaligus menyalurkan bantuan Sembako dan uang tunai kepada yayasan,” ujar nya

Masih lanjut Hisar, atas nama RJN Bekasi Raya mengucapkan terimakasih atas waktu luang & pendampingan yang di berikan kepada Hanif Camat Pebayuran, AKP Ani Kapolsek Pebayuran, Ali & Kikis daru Dinas Sosial Kab Bekasi, Babinsa, Bimaspol & Kaur Pemerintahan Desa Karangjaya, ungkap Hisar.

“Tidak lupa saya ucapakan terimakasih kepada para mitra kerja RJN Bekasi Raya baik individu mau instansi yang telah ikut berpartisipasi dalam kegiatan sosial ini, ke depannya RJN Bekasi Raya akan mengawal yayasan ini untuk mendapatkan perhatian dari Pemkab Bekasi, Provinsi Jawa Barat, bahkan sampai Pemerintah Pusat yaitu Kementrian Sosial, pungkas Hisar

Acara ditutup dengan penyerahan logistik bantuan langsung secara simbolis oleh KSB RJN Bekasi Raya, Camat Pebayuran dan Kapolsek serta Bhanbinsa berikut dari dinas sosial Kabupaten Bekasi kepada Yayasan Fastabiqul khoerot.

(Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed