oleh

Secara Virtual, Polres Minsel Ikuti Upacara Hari Bhayangkara ke 75

MINAHASA SELATAN — Upacara Peringatan Hari Bhayangkara ke 75 tahun 2021, diselenggarakan secara sederhana kaitan dengan situasi Pandemi Covid-19. Upacara Hari Bhayangkara dilaksanakan terpusat secara Virtual / Live Streaming dari Istana Merdeka Jakarta dengan Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo, sebagai Inspektur Upacara, Kamis (01/07/2021).

Untuk jajaran Polres Minsel menggelar Upacara Hari Bhayangkara Ke 75 secara virtual (online), menerapkan Protokol Kesehatan dilaksanakan di Gedung Command Center, dipimpin oleh  Kapolres Minsel AKBP S. Norman Sitindaon, SIK; didampingi Wakapolres Kompol Farly Rewur, SH,MM; diikuti oleh Kabag Ops, Kabag Ren, Kasat Pol Air, Kasat Resnarkoba, Kasat Intelkam, Kasat Sabhara dan Kapolsek Amurang

Peringatan Hari Bhayangkara Ke 75 mengusung tema “Transformasi Polri yang Presisi mendukung percepatan penanganan Covid-19 untuk masyarakat sehat dan pemulihan Ekonomi Nasional menuju Indonesia Maju”.

Dalam Amanatnya Presiden RI Bapak Ir. H. Joko Widodo, berpesan kepada seluruh personil Polri, untuk terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat agar Polri semakin dipercaya dan dicintai oleh Rakyat.

Lanjut, Presiden Ir. Joko Widodo juga berpesan kepada Polri untuk terus membantu percepatan penanganan Virus Corona (Covid-19) dan Polri diharapkan menjalin sinergi dengan penegak Hukum lainnya. “Dalam situasi yang sulit sekarang ini, kehadiran dan keterlibatan seluruh jajaran Polri sangat dibutuhkan. Mulai tingkat Mabes, Polda, Polres, dan Polsek sampai Babinkamtibmas di Desa-Desa dan Kelurahan,” kata Presiden Jokowi.

Setelah pelaksanaan Upacara, Presiden Jokowi berdialog dengan beberapa Kapolda dan Kapolres jajaran secara virtual terkait situasi dan kondisi kamtibmas serta penanganan Covid-19.

“Untuk prosesi upacara peringatan Hari Bhyangkara Ke 75 ini dilaksanakan secara sederhana. Konsepnya menyesuaikan kondisi saat ini yang masih dalam situasi pandemi Covid-19, olehnya upacara diselenggarakan secara virtual,” ungkap Kapolres Minsel AKBP S. Norman Sitindaon, SIK; saat ditemui usai upacara. (Toar/HPMS)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed