oleh

Gagas Vaksinasi Merdeka, Polda Metro Jaya Menerima Bantuan Logistik Dari Beberapa Donatur

Jakarta,- Menindaklanjuti instruksi dan arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait percepatan penanganan covid-19 dan Herd Immunity (kekebalan kelompok) dengan menargetkan 7,5 Juta penduduk DKI Jakarta dan sekitarnya sudah menerima vaksin pada akhir Agustus 2021.

Polda Metro Jaya merespon cepat dengan menggagas program “Vaksinasi Merdeka”, seiring menyambut Hari Kemerdekaan RI ke-76, 17 Agustus 2021.

Gagasan tersebut disambut baik dari para Donatur untuk menyukseskan program “Vaksinasi Merdeka” dengan menyumbangkan alat/logistik yang dibutuhkan dalam penyelenggaraan Vaksin Merdeka Polda Metro Jaya.

Bantuan tersebut diserahkan Donatur secara simbolis kepada Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran di Lapangan Presisi Ditlantas Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (30/7/2021).

Dalam sambutannya, Kapolda mengucapkan terima kasih kepada
para donator yang memberikan sumbangan logistik untuk kelancaran pelaksanaan Vaksinasi Merdeka yang akan dilaksanakan di jajaran Polda Metro Jaya mulai tanggal 1 hingga 17 Agustus mendatang.

“Saya (Kapolda) ucapkan terima kasih kepada seluruh donator, yang telah memberikan kontribusinya berupa logistik dan transportasi ,” ujar Fadil Imran.

“Juga kepada anak-anak muda, kepada mahasiswa, kepada dokter-dokter muda, kepada relawan-relawan muda yang menyumbangkan konsep/model yang menurut saya sungguh luar biasa,” sambungnya.

Kapolda menjelaskan, saat ini di DKI Jakarta dan sekitarnya angka kasus covid-19 masih tinggi dan membutuhkan bantuan dari seluruh instansi pemerintah dan masyarakat.

‘Saat ini kita masih berperang dengan pandemi Covid-19 yang membuat kita tidak bisa berjalan sendiri untuk penanganannya. Pandemi Covid-19 bukanlah permasalahan rakyat semata
ataupun pemerintah saja, tetapi ini menjadi permasalahan kita Bersama,” ungkap Fadil.

“Maka dari itu, dalam momentum
kemerdekaan ini, Polda Metro Jaya bekerja sama, berkolaborasi dan berkolaborasi aksi dengan
berbagai instansi pemerintah, asosiasi platform dan juga relawan dalam bentuk “Public Private
Partnership” ,” jelasnya.

Mantan Kapolda Jatim itu menambahkan, Gerakan ini dibutuhkan orkestra kolaborasi yang harmoni, mencurahkan segala yang kita miliki untuk berjuang melawan Covid-19.

“Semoga upaya kita untuk membangun immunity di Jakarta dengan menggunakan momentum 17 Agustus bisa tercapai secara maksimal,” ucap Fadil.

“Semoga kegiatan Vaksinasi Merdeka ini dapat berjalan dengan
lancar dan pada hari kemerdekaan tanggal 17 Agustus tahun 2021 kita dapat merayakannya dengan
sudah divaksin dan kita mencapai herd immunity,” pungkasnya.

HZ

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed