oleh

Polres Wonogiri Bantu Pemerintah Pusat Salurkan Bantuan Tunai Untuk Pedagang Kaki Lima dan Warung

 

TELUSUR NEWS– Polres Wonogiri membantu pemerintah pusat dalam program bantuan tunai kaki lima dan warung (BTKLW), sebanyak 3.500 bantuan tunai disalurkan bagi masyarakat yang terdampak pandemi Covid 19 di wilayah Wonogiri, Jawa Tengah.

“Terhitung selama 19 hari dari tanggal 18 September sampai dengan16 Oktober 2021 telah dilaksanakan (BTKLW) di halaman tengah Mapolres Wonogiri,” kata Kapolres Wonogiri AKBP Dydit Dwi Susanto dalam keterangan tertulis, Rabu 19 Oktober 2021.

Kapolres mengatakan, bahwa penyaluran bantuan telah dilaksanakan di Holl Mapolres Wonogiri dengan memperhatikan protokol kesehatan.

“Sementara itu, untuk nominal yang diterima oleh masing-masing pedagang sama dengan nominal bantuan tunai sebesar 1,2 juta tiap pedagang.” ujarnya.

Dwi Susanto menambahkan, pihaknya terus memantau secara langsung proses penyaluran bantuan tersebut.

“Kami memantau secara langsung Tim pelaksana penyalur bantuan tersebut dari Sat Binmas dan Fungsi Keungan Polres Wonogiri dalam menindaklanjuti program Bapak Presiden dalam memperhatikan dan membantu masyarakat yang terdampak akibat PPKM level 4,” paparnya.

“Kuota penyaluran BTKLW telah sesuai target 3.500 orang pedagang dan telah selesai penyalurannya pada Sabtu, 16 Oktober 2021,” ujar Dwi Susanto.

Diketahui, bantuan tunai untuk PKL dan warung ini diberikan kepada satu juta penerima, dan untuk penyaluran BTPKLW akan bekerja sama dengan pihak TNI serta Polri.

Tujuannya yaitu untuk membantu para PKL dan pemilik warung, terutama yang terdampak PPKM Level 3 dan 4 serta tidak lolos BPUM.

“Diharapkan ini menjadi bantalan bagi mereka yang terkena dampak untuk modal hidup dan modal kerja usaha masing – masing,” kata Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto, dikutip dari ANTARANEWS 13 September 2021 lalu.

Pihak TNI dan Polri bekerja sama dengan Bhabinkabtimbas masing – masing kelurahan untuk mendata calon penerima BTPKLW tersebut.*

 

 

 

Heri Susilo/red

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed